BUPATI MADIUN INGIN ANAK YATIM PIATU SENANG

Home / UMUM / BUPATI MADIUN INGIN ANAK YATIM PIATU SENANG

Bertempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, terlaksana santunan kepada anak yatim piatu, selasa 9/10/2018.

Sebelum penyampaian santunan kepada anak yatim piatu. Anak-anak disuguhi beberapa hiburan dan permainan gratis yang berada di halaman pendopo Muda graha. Acara berlangsung sangat meriah, mereka bergembira dan bermain dengan sepuasnya.

Adapun hiburan yang disuguhkan, permaian edukatif, hiburan badut, pesulap, pantomim dan pameran binatang dari wisata umbul square. Selain itu meraka juga disuguhkan perpustakaan keliling dari perpustakaan dan layanan berinternet gratis dari Diskominfo.

Maksud dan tujuan acara adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten madiun serta memuliakan bulan muharam. Peserta yatim piatu ini terdiri dari anak yatim piatu di seluruh 15 se-kecamatan kabupaten madiun yang berjumlah 600 anak.

Dalam sambutan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, beliau menginginkan lebih banyak lagi peserta anak yatim piatu dari tahun ini. Beliau akan lagi melakukan pendataan, karena dikabupaten madiun ini ada anak yatim piatu lebih dari anak-anak yang hadir pada saat ini. Rencana beliau juga akan dibuatkan kartu khusus anak yatim piatu, jadi kartu anak yatim piatu itu akan berlaku untuk pendidikan dan kesehatan, selain untuk pendidikan kesehatan, beliau juga anak membuat trobosan-trobosan lainnya, sehingga anak yatim piatu tersebut tidak merasa kekurangan. Bupati juga mengajak jajaran OPD untuk menjadi bagian dari orang tua anak yatim karena itu bagian dari pengetasan kemiskinan.

Selanjutnya Bupati mengajak bernyanyi lagu garuda pancasila dan beliau akan mengasih hadiah kepada anak yatim piatu apabila ada yang mau diajak bernyanyi lagu garuda pancasila dengannya. Pada intinya beliau ingin anak yatim piatu merasa senang berada di pendopo sini. Dalam acara juga sudah disiapkan bantuan untuk anak-anak tersebut, yaitu berupa sembako, pakaian muslim dan bantuan uang tunai yang telah disiapkan dari Dinas Sosial Kab. Madiun dan BAZ Kabupaten Madiun