BUPATI MADIUN KENALKAN POTENSI DAN SENI BUDAYA KABUPATEN MADIUN


Bupati Madiun diundang ke rumah seseorang ahli riset obat asal Amerika bernama Andrew. Dihadapannya, Bupati berkenan memamerkan beberapa produk unggulan dan seni budaya yang terpampang dalam Buku Kerja Kabupaten Madiun (yang beliau bawa saat di Amerika).

Dalam buku kerja tersebut memang terdapat foto beberapa produk unggulan seperti, Porang, Kopi, Durian, Batik, Sambel Pecel dan Brem. Selain itu, seni budaya yang ditunjukan yaitu Kampung Pesilat dan Dongkrek.

Di ceritanya pada setiap pertemuan dalam forum birokrasi, Bupati menjelaskan bahwa ekspor Porang di Indonesia tidak pernah turun, bahkan salah satu komoditas terbesar Porang itu terdapat di Kabupaten Madiun.

Untuk itu, Bupati berharap Amerika itu berkunjung ke Madiun untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Madiun. Selama tiga pekan, beliau selalu bergabung dengan forum birokrasi di empat kota berbeda. “Tak hanya isu soal Porang saja, saya berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan empat kota di AS, yakni Washington DC, Petersburg, Kansas dan Minot. Tentunya hal tersebut menjadi kesempatan emas saya untuk belajar dan nantinya akan                                                                           saya terapkan yang baik-baik disni di kabupaten Madiun ,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *