BUPATI MADIUN MEMBUKA JAMBORE ANAK SHOLEH V TAHUN 2018 SE KABUPATEN MADIUN

Home / Tak Berkategori / BUPATI MADIUN MEMBUKA JAMBORE ANAK SHOLEH V TAHUN 2018 SE KABUPATEN MADIUN

Jumat, 11 Mei 2018 bertempat dilapangan Ds. Kincang Wetan Kec. Jiwan, Wakil Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berkenan membuka Jambore Anak Sholeh V Tahun 2018. Hadir pada kesempatan ini KH. Mohammad Shodiq, selaku Pembina LKP2 TPA/TPQ Kabupaten Madiun, Panitia Jambore Anak Sholeh V tahun 2018 dan segenap pengurus LPK2 TPA/I Kabupaten Madiun, Ustadz / Ustadzah dan peserta jambore.

Bupati Madiun dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa Pemkab. Madiun terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap kehidupan beragama, Peningkatan kualitas pendidikan agama, terrciptanya kerukunan intern dan antar umat beragama serta peningkatan peran serta lembaga sosial keagamaan. Berpijak pada tugas dan peran tersebut, maka Lembaga Koordinasi Pembinaan dan Pengembangan Taman Pendidikan Al Qur’an dibentuk sebagai salah satu fasilitator untuk mendidik dan menjadikan masyarakat khususnya anak anak dan generasi penerus kita, tidak hanya sekedar mampu membaca, namun dapat paham serta mampu mengamalkan isi dan kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari.

Atas segala upaya tersebut, Pemkab. Madiun sangat berterima kasih kepada segenap pengurus LKP 2 TPA/TPQ Kabupaten Madiun, para Ustadz dan Ustadzah serta para pembina TPA/TPQ di Kabupaten Madiun. Yang selama ini selalu eksis dan terus berjuang dengan ikhlas dan tanpa pamrih dalam membangun masyarakat khususnya para anak anak dan generasi muda agar mampu menghayati dan ngamalkan al qur’an secara utuh sehingga ipta keseimbangan antara kehidupan duniawi dan kehidupan akhirat.

Melalui kegiatan Jambore Anak Sholeh ini Bupati. Madiun H. Muhatarom, S.Sos berharap akan dapat melahirkan santri santri yang kreatif. berprestasi dan cerdas baik dalam aspek keimanan dan ketaqwaan maupun penguasaan akan ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta mampu menumbuh kembangkan semangat kebersamaan. persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dan bangsa sebagai bekal para santri di masa depan sebagai tulang punggung bangsa. Jadikan momentum Jambore Anak Sholeh V tahun 2018 santri TPA/TPQ se Kabupaten Madiun kali ini untuk mendorong dan memotivasi kita semua dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan baca tulis dan pemahaman al qur’an, khususnya bagi anak anak kita sebagai generasi penerus.

Hanya dengan bekal keimanan dan ketaqwaan serta hati dan jiwa yang selalu berlandaskan Al Qur’an. bangsa kita akan selalu kokoh dalam menghadapi berbagai terpaan budaya luar dan berbagai macam dekadensi moral. Yang dewasa ini terus mengancam eksistensi para generasi penerus bangsa. Perlu diketahui , bahwa perkembangan Tilawatil Qur’an di Kabupaten Madiun dari tahun ke tahun semakin membanggakan. Hal ini dapat dilihat dari capaian kafilah yang kita kirim mengikuti lomba MTQ baik ditingkat Regionl Jawa Timur. Pada tahun 2008 Kab. Madiun menempati rangking ke 36 dari 38 kab/kota se Jawa Timur dan di tahun 2018 ini mampu menempati urutan 11 Jawa Timur dan peringkat tertinggi se Madiun Raya.

Perlu diketahui. bahwa Jambore Anak Sholeh V tahun 2018 LKP 2 TPA/TPQ Kabupaten Madiun yang diikuti oleh 844 santriwanisantriwati ini dilaksanakan mulai 11 Mei 2018 ini sampai dengan 13 Mei 2018. Adapun moto Jambore Anak Sholeh ini adalah santri hebat madiun kuat santri berdaya indonesia jaya, dan tujuannya yaitu menyongsong hari jadi kabupaten madiun tahun 2018 ke 450 serta menurunkan syiar agama islam di tengah – tengah masyarakat.