Kabupaten Madiun Raih penghargaan Swasti Saba Wistara

Hari ini Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri dalam negeri Tito Karnavian memberikan penghargaan Swasti Saba untuk Kabupaten Kota Sehat, di kantor Kemendagri, Jakarta, selasa 19/11/2019.

Penghargaan diberikan kepada 6 Gubernur, 177 Bupati dan Walikota serta 3 orang motivator dari tim pembina yang aktif mengkoordinasikan dan membina seluruh forum Kabupaten/Kota di wilayah provinsinya untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat. Salah satu dari Kabupaten/kota se-indonesia, Kabupaten madiun masuk dalam kategori “Swasti Saba Wistara”.

Wakil Bupati yang hadir dalam penerimaan penghargaan menyampaikan bahwa instruksi Mendegari dan Menkes kepada Kabupaten/Kota untuk selalu meningkatkan kepedulian tentang kesehatan terhadap masyarakat. Indonesia stuntingnya masih tinggi dari 37 % sekarang masih 27 %. Diharapkan kota/kabupaten untuk meningkatkan kesehatan dalam menanggulangi stunting

Dikabupaten Madiun sendiri sudah malakukan berbagai terobosan dan beberapa event dalam meningkat kesehatan di wilayah kabupaten madiun. Khususnya di kabupaten madiun tingkat ODF kita belom belum 100 % insyallah di tahun 2020 dapat terselaikan.

Bp. Bupati selalu menganjurkan seluruh tolilet di sekolah harus bersih dan disekolah setiap jumat harus mengadakan jum’at bersih. Ini dimaksud dimulai dari usia dini untuk selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat juga terdorong untuk meningkatkan kebersihan dilingkungannya. Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *