KUNJUNGAN “PAGUMA” KE KABUPATEN MADIUN

Paguma (Paguyuban Masyakat Madiun) berkunjung ke kabupaten madiun dengan di dampingi Pembina Paguma yaitu Marskal TNI Purn Djoko Suyanto yang dahulunya adalah mantan Panglima TNI RI.

Paguma adalah paguyuban masyarakat madiun yang meratau, paguma ini berasal dari Jakarta dan Surabaya, mereka berkumpul untuk bersilaturahmi di pendopo ronggo djoemeno, Sabtu 30/11/2019.

Kedatangannya disambut Bupati Madiun dan wakil Bupati beserta pimpinan OPD pemkab Madiun. Pada pertemuan ini, Bupati mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan anggota paguma dari jakarta dan surabaya di madiun. Bahwa Pertamuan ini tidak gemen-gemen, beliau berharap pertemuan ini tidak terakhir kali, namun bisa di anggendakan setiap setahun sekali. Ungkapnya

Bupati ingin anggota paguma bisa membantu merubah setikma tentang madiun. Bahwa Madiun tidak ada embrio PKI. Madiun hanyalah korban dan masyarakat madiun lah yang pertama menentang dan mengusir adanya PKI waktu itu. Karena masih banyak masyarakat madiun yang merantau disangkut pautkan dengan hal itu.

Lanjutnya, Madiun terkenal dengan berbagai perguruan silat, yaitu ada 14 perguruan silat di kabupaten madiun. semuanya berkomitmen untuk menjadikan madiun aman dengan mendeklarasikan Kampung Pesilat Kabupaten Madiun. Jadi sekarang di madiun tidak ada yang mana pertikaian antar perguruan silat, Madiun Aman! Tegasnya Bupati Madiun.

Masyarakat madiun sekarang siap menerima dan membantu investor, Bupati berharap anggota paguma juga dapatnya berinvestasi dikabupaten madiun. Pemkab siap melindungi investor, tidak bakal rugi berinvestasi dikabupaten madiun, karena pemkab siap membantu. Namun dalam berinvestasi juga ada aturannya, investor mendapatkan haknya tapi juga harus memenuhi kewajibannya, begitu juga pemkab madiun.

Sementara itu Pembina Paguma Marskal TNI Purn Djoko Suyanto, menyampaikan dengan bermacam-macam profesi-profesi keluarga paguma ini, dapat dimanfaatkan untuk membantu tanah kelahiran anggota paguma, selain itu beliau juga mengajak untuk berinvestasi atau memberikan yang terbaik untuk kabupaten madiun.

Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pembina Paguma Marskal TNI Purn Djoko Suyanto. Dengan adanya kunjungan ini semoga silaturahmi paguma tertap terjaga dan dapat untuk membantu membangun madiun menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *