LAUNCHING HARI JADI PROVINSI JAWA TIMUR KE 73 TAHUN 2018

Home / UMUM / LAUNCHING HARI JADI PROVINSI JAWA TIMUR KE 73 TAHUN 2018

Bertempat di halaman Kantor Gubernuran Jawa Timur terlaksana Louncing Peringatan Hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-73 tahun 2018, Senin 8/10/2018. Pada acara turut hadir Gubernur jawa timur Pak Dhe Karwo, Sekda Prov jatim dan Bupati dan wakil Bupati se jawa timur, begitu juga Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto yang ikut memeriahkan acara ini dengan pertandingan bola volly antara Tim Pemprov Jatim dengan Bupati Wakil Bupati se-jatim yang di bagi menjadi 4 Tim.

Mengawali acara Berkenan Gubernur Jawa timur menyampaikan sambutan beliau mengatakan bahwa Ulang tahun ini adalah kumpulan dari yang dikerjakan Bupati dan Walikota yang hari ini hadir dan agregat dari pekerjaan para kepala OPD yang paling bekerja keras bersama para ASN. Kemajuan dan keberhasilan di provinsi Jawa Timur ini berkat kerja berat semua komponen Daerah yang berasa di Provinsi Jawa Timur ini.

Tahun ini kita menggunakan tema “Makmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital”
Kita sudah menyiapkan beberapa aplikasi untuk umkm yang ada di jawa timur,
Umkm di jawa timur th 2016 ada 12,1 juta yang terdiri dari 7,5 juta UMKM argo dan 4,6 juta untuk UMKM non argo yang Kapasitas produksinya naik menjadi 57,52 persen dan 94 persen tenaga kerja di jawa timur ada di UMKM. Untuk itu kita kelola secara profesional dan kita kerjasama dengan lembaga-lembaga yang baik. Kita membuat digital yang berbasis untuk produsen jadi bukan untuk komsumtif saja. Indonesia akan masuk pada digital ekonomi dan kita sudah akan mulai itu.

Selanjutnya pertandingan Bola Volly di mulai dalam pertandingan ini, Pakde Karwo didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Di antaranya Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Jatim Supratomo, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov Jatim Himawan Estu, serta Kepala Dinas Perhubungan Prov Jatim Fatah Jasin. Sedangkan tim lawan, yakni Tim Bupati/Wali Kota, di antaranya diperkuat oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Sambari Halim dan Mohammad Qosim serta Bupati dan Wakil Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami dan H. Hari Wuryanto.

Sepanjang pertandingan, Pakde Karwo dan para pemain tampak semangat dan penuh keakraban. Hal itu terlihat dari teriakan dan tawa para pemain yang meskipun serius tapi juga santai. Usai pertandingan, Pakde Karwo yang masih penuh semangat mengatakan bahwa voli ini sebagai bentuk sportivitas dan kejujuran. Nilai inilah yang sangat penting dalam dunia birokrasi. “Kultur yang ada di birokrasi harus didorong kepada sportivitas. Jadi pertandingan voli ini simbolis, yang penting teman-teman kompak,” kata Pakde Karwo.