Pemerintah Kabupaten Madiun Merayakan Perayaan natal tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Madiun merayakan perayaan natal tahun 2019 bagi Aparatur Sipil Negara yang beragama Nasrani bersama TNI Polri di pendopo ronggo djoemeno, Kamis 26/12/2019.

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto berkenan menyerahkan bingkisan natal kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Budi Luhur Madiun dan Panti Asuhan Debora Madiun

Selanjutnya Wakil Bupati memberikan sambutan, beliau membacakan sambutan dari Bupati Madiun, dalam sambutan mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Madiun mengucapkan selamat Natal tahun 2019, semoga perayaan natal kali ini akan menambah erat tali persaudaraan diantara kita semua serta mudah-mudahan hikmah dan damai Natal akan tetap hidup dalam perilaku keseharian umat Kristiani di manapun berada, sehingga tercipta kedamaian dan persaudaraan tidak hanya antar umat Kristiani namun juga diantara umat beragama yang lain yang ada di Kabupaten Madiun.

Perayaan natal bagi umat Kristiani adalah sebuah momentum yang memiliki makna yang luas. Yaitu dimensi vertikal sebagai momentum penyegaran dan wahana syukur dilandasi rasa iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari yang diliputi nuansa kedamaian dan kebahagiaan.

Di sisi lain perayaan natal juga memiliki dimensi horizontal, yaitu menguatkan rasa persaudaraan, toleransi, kepekaan dan solidaritas sosial, serta rasa saling hormat menghormati antar sesama.

Pada tema Natal tahun 2019 “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”¬†¬†dapat kita petik pelajaran yang sangat berharga bahwa di tengah keberagaman umat dan masyarakat, kasih dan damai Natal merupakan pendorong semangat untuk berbuat lebih baik lagi mempererat tali persaudaraan, hormat menghormati, serta Memegang teguh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Akhirnya saya mengharapkan agar kasih dan damai Natal dapat selalu hidup dalam setiap relung hati Sanubari saudara-saudaraku umat Kristiani dengan selalu :

  1. Melakukan pertobatan hati dan mewujudkan hidup damai dengan siapapun serta menghayati bahwa kita adalah bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia
  2. Mendukung dan ambil bagian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan tanpa memandang latar belakang keturunan, suku, agama maupun golongan
  3. Mendukung terciptanya persatuan dan kesatuan umat beragama, sebagai perwujudan tri kerukunan umat beragama, sebagai modal bagi terwujudnya suasana kondusif di tengah masyarakat.

Semoga kasih dan damai Natal tetap hidup dalam iman dan karya saudara sekalian untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.