Pemkab Madiun berikan pelatihan skill kepada calon tenaga kerja dan masyarakat

Tingginya tingkat pengangguran terus bertambah secara signifikan seiring dengan bertambahnya tingkat kelulusan dari berbagai strata pendidikan baik tingkat SMA maupun perguruan tinggi menjadi tantangan dan PR bagi Pemkab Madiun. Sementara disisi lain terbatasnya lowongan kerja yang dapat menampung pencari kerja menyebabkan kurangnya penyerapan tenaga kerja. Kondisi yang demikian menuntut pemerintah harus kreatif menelurkan program-program yang berbasis ekonomi, life skill maupun program kain untuk menekan angka pengangguran.
Menyikapi hak tersebut, Pemkab Madiun melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun mengadakan giat Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat, bertempat di UPT BLK Madiun, Jl. Sumatra Caruban, Selasa (29/10/2019).
Guna menyiapkan tenaga kerja yang kompeten dibidangnya dan siap kerja, pelatihan juga diberikan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja/masyarakat pengangguran sesuai dengan kualifikasi dan standart yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto yang berkesempatan membuka acara pelatih berpesan kepada para peserta pelatihan ketrampilan untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak mennyia-nyiakan kesempatan yang ada ini.
“karena anda sekalian termasuk orang-orang yang terpilih dari ratusan pendaftar yang mendaftar oleh karena itu patut disyukuri dan dipertahankan dengan kerja keras dan berdo’a,” ujarnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *