PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PNS DAN PENYERAHAN SK PNS KEPADA TENAGA PENYULUH PERTANIAN

Home / Tak Berkategori / PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PNS DAN PENYERAHAN SK PNS KEPADA TENAGA PENYULUH PERTANIAN

Senin, 7 Mei 2018 bertempat di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun Bupati Muhtarom, S.Sos mengambil sumpah / janji PNS dan menyerahkan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS kepada CPNS Penyuluh Pertanian Pemerintah Kabupaten Madiun dengan sejumlah 12 orang dengan TMT PNS tanggal 1 Juni 2018, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS dilanjutkan pengambilan sumpah / janji PNS bagi PNS penyuluh pertanian tersebut dan PNS lainnya total sejumlah 245 orang

Pada sambutan Bupati, beliau menyampaikan CPNS dari tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanaian dengan diserahkan SK ini maka status kepegawaian yang dulu CPNS menjadi PNS sepenuhnnya, dengan hal ini apabila kita melihat kembali pada tahun 2017 yang lalu Pemerintah RI mengeluarkan kebijakan pengangkatan CPNS dari tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanaian dalam rangka mewujudkan Nawacita dan mendukung RPJMN, dimana sektor pertanian adalah salah satu pendukung utama pembangunan Indonesia. Perlu diketahui bersama bahwa dalam RPJMD Kabupaten Madiun tahun 2013-2018 salah satu misi utamanya adalah peningkatan perekonomian rakyat berbasis argo dan berwawasan bisnis, sehingga begitu besar peran penyuluh pertanian dalam membantu terwujudnya misi tersebut. Dengan mengingat betapa pentingnya hal tersebut maka pada pengangkatan CPNS penyuluh pertanian menjadi PNS ini saudara mengemban tugas mulia untuk menjaga kabupaten madiun lebih sejahtera melalui dukungan keberhasilan dalam sektor pertanian melalui peningkatan kualitas kinerja, loyalitas kepada pimpinan dan penegakan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Berdasarkan undang-undang no 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah no 11 tahun 2017tentang manajemen PNS sebagai prinsip dasar dalam bekerja selaku pegawai negeri sipil, menjadi tantangan baru bagi saudara untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Maka dari itu jangan pernah bermimpi bahwa kerja itu enaknya saja, karena semua tugas akan terukur dan diharapkan dapat dipertanggung jawabkan secara akuntabel dengan dukungan komitmen pemerintah dalam standar kopentensi yang tepat berdasarkan manajemen ASN dengan sistem merit. Maka dari itu dalam pelaksanaan sumpah/janji PNS ini sebagai pembinaan PNS dalam melaksanakan tugas serta kesanggupan terhadap tuhan YME untuk bermental baik, bermartabat, berwibawa, berdaya dan berhasil guna serta sadar akan tanggung jawab untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Muhtarom S.Sos juga menyampikan bahwa pada bulan juni akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah, oleh karena itu sebagai PNS di tuntut netralitas dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Sehingfa tujuan utama visi misi pemerintah dapat di capai sesuai rencana dan harapan karena dukungan aparatur sipil negara yang kopenten, berkomitmen serta netral.

Turut hadir pada acara Wakil Bupati Madiun, Sekda, Kepala OPD dan seluruh peserta apel.