PENUTUPAN TMMD KE 102 DESA BODAG KEC. KARE

Home / Tak Berkategori / PENUTUPAN TMMD KE 102 DESA BODAG KEC. KARE

Rabu, 8 Agustus 2018 bertempat di Desa Bodag Kec. Kare terlaksana Penutupan TMMD yang ke 102. Kegiatan TMMD ini dimulai pada 10 Juli 2018 bulan lalu dan penutupannya sekarang pada 8 agustus 2018. Adapun kegiatan TMMD di desa mendak tersebut yaitu kegiatan fisik yang antara lain pembangunan rabat jalan, pembangunan talud, pembangunan gorong-gorong, rehab mushola, rehab RTLH, saluran irigasi dan MCK umum serta kegiatan sosial seperti pelayanan Kesehatan, KB, dll.

Pelaksanaan upacara penutupan TMMD ini di pimpin oleh Dandepohar Lanud Iswahyudi Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo S.E, selesainya upacara Dandepohar Lanud Iswahyudi Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo S.E, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E dan Pj. Bupati Madiun Boedi Prijo Soeprajitno, SH, M.Si bersama forpimda memberikan bantuaan kepada masyarkat desa Bodag dan dilanjutkan meninjau berbagai sasaran yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-102. Salah satu sasaran yang ditinjau yaitu rabat jalan sepanjang 1,5 Km yang menuju akses lokasi wisata Selo Gedong.

Dandepohar Lanud Iswahyudi Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo S.E, menyampaikan bahwa pembangunan-pembangunan fisik yang dikerjakan dalam rangka TMMD yang ke 102 di Desa Bodag semuanya selesai 100% dalam jangka waktu 1 bulan/30 hari ini sangat hebat sekali, dan inilah bagaimana semangat TNI sangat peduli terhadap rakyat sehingga kita bersama-sama membangun desa ini menjadi sesuatu daerah semakin maju mengukuti jaman yang semakin modern. Desa Bodag ini wilayahnya pegunungan, masyarakat paling banyak bermata pencaharian di bidang pertanian, perkebunan dan sekiranya nanti dengan adanya pembangunan akses menuju lokasi wisata ini bisa dikembangkan dan nanti pastinya bekerja sama dengan pemerintah kabupaten madiun. Dandepohar Lanud Iswahyudi berpesan agar apa yang sudah dilakukan di TMMD ini jangan hanya sebuah memorial, ini perlu ditingkatkan terus dirawat dan digunakan semaksimal munykin sehingga apa yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat akan terus berkesinambungan.

Pada kesempatan juga berkenan Pj. Bupati madiun juga menyampaikan bahwa TMMD yang ke 102 di Desa Bodag kerja sama teman-teman TNI dan pemerintah daerah sangat luar biasa, Pemerintah daerah kabupaten madiun mensuport dan hasil nyata TNI yang selama ini sebagai penjaga keamanan pertahanan, namun disaat ini bersama-sama masyarakat membangun dan tujuannya jelas untuk kesejahteraan masyarakat yang khususnya ini untuk desa terpencil jauh dari jangkauan kota dan Pemerintah daerah sangat mensuport.
Lanjutnya, untuk kedepan potensi-potensi wisata dikab. Madiun terus semuanya sangat luar biasa, di madiun ini luas kehutanan dan perkebunan sangat luas, disitu potensi pariwisata sangat luar biasa jadi inilah potensi yang terus akan kita gali untuk pengembangan pariwisata.