Pj. BUPATI MADIUN DATANGI DUSUN KRISIS AIR BERSIH

Home / BERITA DAERAH / Pj. BUPATI MADIUN DATANGI DUSUN KRISIS AIR BERSIH

Rabu 8 Agustus 2018, Pj. Bupati Madiun Boedi Prijo Soeprajitno, SH, M.Si mendatangi Dusun Babadan Desa Tawangrejo Kec. Gemarang untuk meninjau langsung pendistribusian air bersih kepada masyarakat desa tersebut karena mengalami krisis air bersih.

Bersama dengan BPBD Kab. Madiun, PDAM Kab. Madiun dan di dampingi Asisten, Ka. Bappeda Pemerintah Kab. Madiun. Pj Bupati Madiun menyaksikan langsung pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh PDAM dan BPBD bersama warga setempat. Beliau sangat kagum dengan kerjasama mereka karena membuat tandon air dengan terpal lalu di distribusikan ke rumah-rumah penduduk dengan pipa maupun selang, beliau juga mecicipi air bersih tersebut yang akan disalurkan untuk mengetahui layak di distribusikan ke masyarakat.

Pada sesi wawancara dengan Pj. Bupati menyampaikan bahwa beliau mendapat kabar kalau ada salah satu desa di kec. Gemarang mengalami krisis air bersih sehingga Pemda langsung berinisiatif mengambil posisi untuk segera malakukan pendistribuasian air bersih di desa babadan ini. Pendistribusian air bersih ini sebanyak 2 tangki / 8000 liter yang nantinya bisa digunakan selama 4 hari oleh warga dusun setempat. Air bersih yang dari tangki ini akan ditaruh di tandon yang sudah disiapkan dadakan yaitu menggunakan terpal dan jaring sehingga terbentuk seperti tandon air. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Madiun akan terus mengawal dan pendistribusian air bersih ini dari PDAM Kab. Madiun sehingga di desa-desa yang mengalami krisis bisa teratasi.