WABUP. MADIUN MELANTIK PANITIA DAN SEKOLAH PENYELENGARAN UJIAN NASIONAL (UN) TAHUN 2017/2018KABUPATEN MADIUN

Home / BERITA DAERAH / WABUP. MADIUN MELANTIK PANITIA DAN SEKOLAH PENYELENGARAN UJIAN NASIONAL (UN) TAHUN 2017/2018KABUPATEN MADIUN
Rabu, 28 Maret 2018 Wakil Bupati Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si berkenan melantik Panitia dan Sekolah penyelenggara Ujian Nasional SMP/MTs dan pendidikan kesetaraan paket “B” Wustha, Program Paket “C/Ulya” bertempat di Gedung Dwija Hayu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun
Perlu diketahui, bahwa jumlah peserta Ujian Nasional SMP/MTs dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/MI serta Pendidikan Kesetaraan Program Paket B dan Paket C Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2017/2018 sebanyak 18.445 siswa dengan perincian sebagai berikut :
1. Jumlah peserta SD/MI 9.137 siswa
2. Jumlah peserta SMP/MTs (UNBK) 9.024 siswa
3. Jumlah peserta paket B dan Paket C 284 siswa
Sedangkan kebutuhan Pengawas Ruang Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/MI dan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs serta pendidikan kesetaraan Program Paket ”B” dan Paket “C” Kabupaten Madiun Tajun Pelajaran 2017/2018 sebagai berikut :
1. Pengawas Ruang ujian Sekolah Berstandaf Nasional SD/MI;
     jumlah pengawas ruang kurang lebih 1.150 orang dengan jumlah ruang kurang lebih 575 ruang
2. Pengawas Ruang ujian Nasional SMP/MTs ;
    Jumlah pengawas Ruang kurang lebih 141 orang dengan jumlah ruang kurang le ih 135 ruang
3. Pengawas Ruang Pakey B dan C ;
     Jumlah Pengawas Ruang 13 oranv dengan jumlah ruang 13 ruang.
Usai pelantikan Wakil Bupati Drs. H. Iswanto, M.Si berkenan memberikan pengarahan antara lain  sebagai berikut ,  bahwa Guna succes dan lancarkan semua sistem ujian, diperlukan berbagi upaya strategis sebagai terobosan alternative dalam mempersiapkan mental para siswa dan semua pelaku ujian. Upaya yang bisa dilakukan dalam menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional, salah satunya adalah dengan bimbingan insentif maupun uji coba Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional (Try Out).
Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional perlu dukungan bersama, melalui kerja keras dan kerjasama yang baik oleh para pihak yang berkompeten guna mengeleminir segala permasalahan yang ada, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman, tertip, lancar dan sukses. Tidak hanya itu, sekolah penyelenggara hendaknya juga dipandang perlu mentaati dan melaksanakan segala ketentuan atau pedoman yang ada untuk menjaga sportifitas dunia pendidikan.
Kepada Panitia penyelenggara Ujian Sekolah Berstandart Nasional dan Ujian Nasional Wabup.  Madiun berpesan agar senantiasa berpedoman pada standar oprasional dan Prosedur (SOP), karena keberhasilan ujian sekolah Berstandar Nasional tergantung pada panitia penyelenggara serta dukungan pihak-pihal terkait, oleh karena itu panitia penyelenggara harus memahami dan menguasai SOP yang telah di tetapkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). mengakhiri sambutan bupati mengucapkan selamat melaksanakan tugas bagi para pengawas dan panitia Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian nasioanal.
Pelantikan Panita Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 ini  dihadiri oleh Pengawas Ujian Nasional tahun 2018, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kementerian Agama, Dewan pendidikan, Polres Madiun Kabupaten, Kepala SMP/MTs, SD/MI Negeri/Swasta, Pimpinan Telkol Madiun, dan  Kepala PT. PLN area Madiun.