Pj Bupati Madiun Tancap Gas Tinjau Progres Pembangunan di Kecamatan Wungu dan Kare

Usai menerima perpanjangan masa jabatan sebagai Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto langsung tancap gas meninjau progres pembangunan konstruksi di Kabupaten Madiun. Pada hari Rabu (25/9/2024), Tontro melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap sejumlah proyek konstruksi tahap 4 Tahun Anggaran 2024 di Kecamatan Wungu dan Kecamatan Kare.

Dalam kegiatan tersebut,  Tontro didampingi oleh Inspektur, Joko Lelono, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Puji Rahmawati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Gunawi, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Sumanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Paryoto, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Indra Setiawan, Direktur PDAM Sumariyono, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber daya Alam Puji Satriyo serta Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Junaidi.

Rombongan mengawali kunjungan dengan meninjau rekonstruksi jalan ruas Bantengan-Tempursari di Kecamatan Wungu, dilanjutkan dengan peninjauan rehabilitasi jalan poros Desa Pilangrejo 1, serta rehabilitasi jalan Pacing di Kelurahan Munggut. Mereka juga mengunjungi pembangunan rumah pengolahan susu Kelompok Ternak Nedyo Rahayu di Dusun Jatirogo, Desa Kresek, serta meninjau pembangunan ruang laboratorium komputer di SDN Wungu 03.

Selain itu, Pj Bupati juga mengevaluasi pengendalian dan pengawasan penyediaan serta peredaran benih atau bibit ternak dan hijauan pakan ternak di Kelompok Taruna Tani Sumber Mentes, Dusun Bodowaluh, Desa Cermo, Kecamatan Kare, termasuk pembangunan Unit Pengolahan Pupuk Organik di daerah tersebut.

Sebagaimana dalam kunjungan Monev sebelumnya, Pj Bupati Tontro Pahlawanto memeriksa dengan teliti setiap proyek yang dibangun menggunakan uang rakyat, memastikan kualitasnya sesuai dengan rencana. Ia juga berdialog dengan kelompok peternak dan tani setempat untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Setelah kegiatan, Pj Bupati Tontro menyampaikan kepuasan atas hasil monev kali ini. “Hari ini kami bersama jajaran OPD meninjau berbagai infrastruktur, utamanya infrastruktur jalan, sekolah, dan bantuan ternak yang diterima Kelompok Tani Milenial Desa Cermo. Kami melihat infrastruktur yang telah diselesaikan oleh Dinas PU dalam kondisi bagus, pekerjaannya baik, termasuk pembangunan di sekolah,” ujarnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Pj Bupati Madiun untuk memastikan setiap proyek berjalan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.