APEL BERSAMA DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN ADIWIYATA SEKOLAH SERTA SISWA SISWI PEMENANG LOMBA LINGKUNGAN HIDUP

Bertempat di halaman Puspem Mejayan terlaksana apel bersama yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Madiun H. Hatiwuryanto, Senin 18/2/2019.

Apel bersama hari ini menghadirkan para Kepala Sekolah yang telah melaksanakan Program Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Sekolah Adiwiyata) serta siswa siswi pemenang Lomba Pemilihan Putra Putri Lingkungan Hidup dan Lomba Kreasi Sampah, sekaligus akan akan kami berikan penghargaan kepada mereka sebagai wujud kepedulian pemerintahan Kabupaten Madiun kepada warga masyarakat yang peduli kepada lingkungannya, Ungkap Sambupatan Wakil Bupati Madiun.

Perlu kita ketahui bersama, lingkungan hidup bersih, sehat dan hijau merupakan dambaan bagi seluruh masyarakat baik generasi kini maupun generasi yang akan datang, apa yang kita perbuat terhadap lingkungan tentunya akan menjadi warisan kepada anak cucu kita mendatang, menjaga kelestarian lingkungan hidup yang bersihsehat dan hijau tentunya bukan suatu pekerjaan yang mudah jika tidak didukung oleh seluruh unsur masyarakat utamanya di wilayah Kabupaten Madiun.

Program Adiwiyata dijalankan di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Madiun, baik Adiwiyata Tingkat Kabupaten , Provinsi , Nasional , hingga mandiri. Sampai hari ini Kabupaten Madiun sudah memiliki 70(Tujuh Puluh) sekolah Adiwiyata dari berbagai tingkatan, dengan rincian sebagai berikut:

1. Sekolah Adiwiyata Mandiri : 4 sekolah
2. Sekolah Adiwiyata Nasional : 8 sekolah
3. Sekolah Adiwiyata Provinsi : 7 sekolah
4. Sekolah Adiwiyata Kabupaten : 51 sekolah

Program Adiwiyata yang selama ini sudah kita jalankan bertujua untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat turut serta tanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *