BUPATI EVALUASI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN MADIUN

Kualitas pelayanan publik merupakan salah satu sorotan yang diarahkan kepada birokrasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hal terebut selalu di wanti-wanti Bupati Madiun H. Ahmad Dawami salah satunya di Mal Pelayanan
Publik (MPP) Kabupaten Madiun agar memiliki pelayanan terbaik.

Jum’at (4/5) Bupati Madiun mengumpulkan seluruh Petugas front office dan pimpinan OPD terkait dengan pelayanan yang ada di MPP. Menurutnya MPP Kabupaten Madiun sudah tergolong baik hal ini juga sudah diakui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sebentar lagi MPP ini akan dilaksanakan grandlounching. “Jangan biarkan ketidaksempurnaan menjadi musuh dari hal yang baik, hal itu tentunya menjadi perhatian kita untuk menjadikan koreksi agar MPP ini menjadi maksimal untuk masyarakat”, ungkap Bupati.

Seluruh petugas MPP diharapkan memiliki jiwa Service Commitment (komitmen melayani), Soul of Togetherness (kedepankan jiwa kebersamaan), Excellence in service (maksimal dalam bekerja) dan One Team one Dream (Satu tim satu cita-cita) prinsip-prinsip utama ini harusnya implementasikan di lapangan dengan semangat. “Saya berharap setelah pertemuan jni pelayanan di MPP ini menjadi lebih baik, petugas selalu menjaga kerapian dalam berpakaian, tidak kaku dalam melayani dan yang terpenting pengunjung yang keluar dari sini nanti mendapatkan kepuasan, tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga memberikan arahan kepada Ka. DPMPTSP untuk menambah fasilatas di MPP seperti petunjuk informasi yang lebih jelas, fasilitas tempat parkir yang lebih baik, merubah counter-counter pelayanan yang mungkin membutuhkan ruang yang lebih luas dan menambahkan ruang apabila ada pengunjung yang membutuhkan pemahamam khusus sehingga tidak terjadi perdebatan diluar sehingga dapat cepat terselesaikan.