Hari Lahir ke-X Paguyuban Warga Madiun (PWMA) “Retno Dumilah” di Batam

Ribuan Warga Asli Madiun di Batam memadati atrium MB2 Mall Botania Centre Kota Batam dalam Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-X Paguyuban Warga Madiun (PWMA) “Retno Dumilah”, Minggu (22/09/2019) berlangsung meriah.

Aneka kesenian, hingga kuliner khas Madiun, Jawa Timur disajikan dalam hari spesial ulang tahun paguyuban warga Warga Madiun. Kesenian Dongkrek dan Kampung Pesilat Kabupaten Madiun serta suguhan makanan Khas Nasi Pecel Madiun mewarnai Harlah Paguyuban Warga Madiun (PWMA) “Retno Dumilah” tersebut. Tak hanya warga madiun yang dibatam saja yang ikut menikmati pagelaran ini, namun masyarakat yang berkunjung di mall Botania Centre Kota batam juga ikut menyaksaikan pagelaran tersebut.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-X Paguyuban Warga Madiun (PWMA) “Retno Dumilah”, beliau mengajak beberapa pimpinan OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Madiun. Beliau mengajak Beberapa pimpinan OPD dan Camat ini, setelahnya acara Harlah ke-X paguyuban Warga Madiun (PWMA) ingin diselenggarakan sarasehan kecil yang dimaksud untuk menyatukan persepsi antara warga madiun yang di Batam dengan pemerintah kabupaten madiun.

Bupati Madiun mengucapkan, bahwa kedatangannya di batam ini membawa misi. Yaitu setelah di deklarasikan Kabupaten Madiun sebagai kampung pesilat, diharapkan seluruh perguruan silat yang ada di batam selalu merajut kebersamaan, menebar kedamaian.

Beliau merasa menyesal, karena kedatangannya di batam ini tidak membawa 14 ketua perguruan silat yang ada di madiun, karena melihat antusias masyarakat madiun di batam terhadap dunia persilatan sangat banyak sekali. Beliau berjanji insyallah tahun depan kita akan ajak kesini, jelasnya.

Selain kampung pesilat, Bupati berharap agar kesenian dongkrek juga dilestarikan, karena kesian tersebut murapakan khas kabupaten madiun. Kalau tidak kita penerusnya siapa lagi, ungkapnya.

Akhir sambutan bupati mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) ke-X Paguyuban Warga Madiun (PWMA) “Retno Dumilah” membawa kebaikan kita semua dan selalu di tambah rizki serta dipermudah dalam berkerja.
Pada kesempatan Bupati, OPD bersama camat memainkan dongkrek. Bupati H. Ahmad dawami menyumbangkan lagu andalannya iwan flash, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *