Pemerintah Kabupaten Madiun Raih penghargaan atas Pencapaian Maturitas SPIP level 3 dari BPKP

Setelah melewati sejumlah penilaian atau Quality Assurace (QA) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI. Pemerintah Kabupaten Madiun berhasil mencatat prestasi yakni Mencapai Maturitas Level 3 dalam penerapan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

Ada 5 unsur Penilaian SPIP yang harus di penuhi yaitu Kegiatan lingkungan pengendalian, Kegiatan Penilaian Risiko, Kegiatan Pengendalian, Kegiatan Informasi dan Komunikasi dan Kegiatan Pemantauan. Dari 5 unsur sub unsur tersebut harus diterapkan secara optimal oleh seluruh OPD, terang Basito Inspektor Pemkab Madiun.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Plt Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintahan Bidang perekonomian dan Kemaritiman Didik Krisdiyanto kepada Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, senin 20/1/2019 di gedung Grahadi Surabaya.

Atas pencapaian tersebut, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto mengucapkan terimakasih kepada tim BPKP RI yang telah memberikan arahan serta Bimbingan dan mempercaya kabupaten madiun atas diterimanya penghargaan SPIP level 3 ini.

Prestasi ini merupakan kerja keras semua OPD, khususnya tim SPIP inspektorat Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah bekerja keras memenuhi permintaan data dari BPKP, sehingga kita berhasil meraih Maturitas Level 3, ujar Wakil Bupati Madiun.

Kedepannya, lanjut Wakil Bupati mengharap kepada seluruh OPD untuk meningkatkan prestasi kinerjanya menuju Maturitas level 4. “Kepada seluruh OPD saya minta untuk tingkatkan, terus semangat meningkatkan kinerja dan kebersamaannya untuk menuju SPIP level 4”. Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *