Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Madiun tahun 1440 H / 2019 M

Bertempat di Pendopo Ronggo Djoemeno Kabupaten Madiun, Kamis 4/4/2019 digelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun tahun 1440 H / 2019 M.

Acara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Madiun, Forkopimda Kabupaten Madiun, Pimpinan dan staf Seluruh Pemerintah Kabupaten Madiun, Ka. BUMD Kab. Madiun dan camat Kab madiun.

Peringatan Isra Miraj diawali dengan penampilan hiburan hadroh dari grup Nurul Huda, Dsn Balerejo Kec. Balerejo dan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Fatoni, S.Pd.I dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun. Sedangkan Inti dari uraian Hikma Isra’ Mi’raj disampaikan oleh KH. Mahyan Ahmad penceramah dan ketua pondok pesantren Al Mansyur, Grobokan Jawa Tengah.

Mengawali acara Bupati Madiun H. Ahmad Dawani, mengucapkan semoga acara isra’ mi’raj dapat mendapatkan hikmah agar kita dapat bekerja lebih baik. Dalam peringatan isra’ mi’raj semoga seluruh jajaran pemerintah kabupaten madiun mendapatkan hakekat dari inti isra’ mi’raj.

Selanjutnya Beliau menyampaikan perihal sholat. Bahwa sholat itu wajib hukumnya, banyak pelajaran tentang sholat salah satunya adalah pelajaran dalam Sholat berjamaah, dimana saat Imam sujud kita juga ikut sujud, imam ruku’ kita juga ikut ruku’. Itulah yg dinamakan pembelajaran. yang kedua termasuk sholat ini bicara masalah kebersihan, kesehatan, banyak Pada kesempatan ini saya jelaskan, kemarin kita sempat mengalami bencana banjir, kita namakan tanggap bencana banjir dari tanggal 5, oleh karena itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua untuk hidup bersih dan mengelola sampah dengan bijak. Jangan hanya kebersihan untuk kita sendiri saja, melainkan untuk semua, untuk masyarakat. Lingkungan hidup itu harus selalu bersih, begitu pula dengan sholat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *