SEKDA BERHARAP BSP DI MADIUN TEPAT SASARAN

Untuk kelancaran Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) atas perintah Presiden RI, Joko Widodo, maka Pemkab Madiun melalui Dinas Sosial melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pelaksanaan Program BSP di Ruang Eka Kapti Puspem Mejayan, Rabu, 12/2/2020.

Rakor yang dipimpin Sekda Madiun Tontro Pahlawanto dikuti oleh Dinas Pemdes, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, Camat se-Kabupaten Madiun dan BNI sebagai penyalur Dana dari BSP itu.

Dalam sambutannya sekda mengatakan, bahwa Rakor ini tindaklanjut dari rakor yang dilaksanakan di Jakarta tentang Sosialisasi Konversi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat. BeliauĀ berharap dalam pelaksanaannya di Kabupaten Madiun harus berjalan lancar dalam arti tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah sesuai penerima manfaat. Camat dan Dinas Sosial bertugas untuk memantau penyaluran yang ada pada agen tersebut, karena sudah by name by adress dan uang sudah pada rekening penerima yaitu pada Kartu Keluarga Sejahtera.

Perlu diketahui bahwa penerima BSP di Kabupaten Madiun totalnya 46.825 warga penerima dan warung yang tersedia sebanyak 216 e-warung yang bekerjasama dengan BNI untuk pembelajaan Sembilan bahan pokok (sembako) tersebut.

Komoditi sembako yang diperbolehkan untuk dibeli Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu beras, telur, ayam dan ikan segar, sumber protein seperti kacang-kacangan termasuk tempe dan tahu, sumber vitamin dan mineral seperti sayur dan buah-buahan. (don-nang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 2 =