TINJAU PLENGSENGAN AMBROL DUSUN KEBUNDUREN DESA KENONGOREJO KEC. PILANGKENCENG

Dusun Kebunduren Desa Kenongorejo menjadi perhatian Pak Bupati Madiun pada pelaksanaan Bhakti Sosial Terpadu di hari ke-2, (26/6). Beliau mengecek plengsengan sungai dekat permukiman warga yang longsor akibat erosi air yang menggerus, sehingga menjadi prioritas program pembangunan untuk desa kenongorejo.
Dalam perjalanan menuju lokasi Bupati Madiun didampingi Lurah, Asisten, Dinas PU, Dinas Kesehatan dan Kabag Humas disapa warga setempat, beliau menyempatkan masuk ke rumah-rumah warga dan menanyakan kepada Ibu-ibu “masak apa hari ini buk” tanya beliau sambil menuju dapur.
Perjalanan dilanjutkan menuju kelokasi longsor, ternyata banyak warga yang menghampiri bupati beserta rombongan sembari mengecek plengsengan yang longsor. Banyak warga setempat yang sudah menunggu beliau dan rombongan untuk mengajak berfoto.
Setelah mengajak berfoto, beliau berganti mangajak masyarakat untuk menyanyikan lagu “Garuda Pancasila”, masyarakat pun sangat bersemangat dengan ajakan beliau untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila tersebut.
Bupati berjanji kepada masyarakat akan segera memperbaiki plengsengan yang ambrol itu, beliau juga meminta ijin kepada warga apabila nanti jalan ada pengerjaan plengsengan tersebut mengganggu kenyamanan warga setempat.
Perlu duketahui bahwa Dusun Kebunduren Desa Kenongorejo terletak diwilayah perbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro yang terdapat 4 RT dan berpenghuni sekitar 200KK. Permukiman ini merupakan perpindahan masyarakat yang dahulu bermukim di Waduk Kedung Brubus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *