UPACARA HARI LAHIR PANCASILA PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN

Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Sabtu, 1/6/2019

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami selaku inspektur upacara, beliau membacakan sambutan dari Ka. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, yang mengatakan bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ”pendiri bangsa〃 merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi ”politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Dalam kesempatan, Bupati Madiun menyematkan Pin Birokrasi Pancaila kepada perwakilan ASN lingkungkup Pemk`ab Madiun yaitu Kepada Asisten Ekonomi Pembangunan, Ka. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa perwakilan dan Camat Dagangan yang dimaksud dengan penyematan pin tersebut ASN lingkup Pemkab Madiun dapat memahami dan mempedomani ideologi pancasila. Bupati Madiun dalam sambutan juga mengajak Masyarakat Kab. Madiun untuk mengamakkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga keharmonisan kehidupan bangsa ini.

Adapun Peserta Upacara yang Hadir yaitu Wakil Bupati madiun, Sekda Kab. Madiun seluruh Pimpinan OPD dan Camat beserta staf Se-Kab. Madiun, Ketua TP PKK Kab. Madiun, Ketua DWP Kab. Madiun dan ASN dari kementerian / Luar Kab. Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *