Work shop Minat Baca tahun 2018 dengan tema “Kabupaten Madiun Mendongeng” dengan narasumber Kak Seto

Bertempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun terlaksana Work shop Minat Baca tahun 2018 dengan tema “Kabupaten Madiun Mendongeng” dengan narasumber Kak Seto, Jum’at 14/12/2018.

Acara ini bermaksud dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca dengan cara mendongeng dan dalam rangka meningkatkan indek minat baca kabuapten madiun, ungkap laporan Ka. Dinas Perpustakaan Kab. Madiun.

Sebelum Bupati Madiun H. Ahmad Dawami memberikan sambutan, beliau mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu garuda pancasila dan lagu sorak sorak bergembira, ini tujuan agar anak-anak disini bersemangat dalam mengikuti acara ini. Terangnya

Bupati madiun menyampaikan,
Bahwa tadi telah dilaksanakan pengukuhkan Ibu Bupati sebagai bunda baca di kabupaten madiun dan pengukuhan duta baca tingkat SMP dan SD. kita berikan selamat, mudah-mudahan Kabupaten Madiun mempunyai minat baca yang tinggi.

Lanjutnya, Anak-anak mempunyai minat baca yang tinggi itu karena orang tua, baik dirumah dan disekolah. Warisan terbaik untuk anak kita itu ilmu, bisa punya ilmu itu karena mempunyai hobi membaca. Membaca merupakan kebutuhan dasar anak-anak, jadi minat baca anak-anak ini tergantunf orang tua, dan hobi membaca ini juga menentukan nasib bagi anak-anak itu sendiri. Mudah-mudahan hari ini menjadi momen, bahwa membaca itu merupakan kebutuhan anak-anak.

Semoga anak-anak kita menjadi generasi bangsa yang bisa dihandalkan dan seperti yang disebutkan dalam UU no 20 tahun 2003 pasal 3 yang menyebutkan tujuan pendidikan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di Kabupaten Madiun untuk anggaran pendidikan di tahun 2019 dinaikan menjadi 22,12%. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di kabupaten madiun. Kita harus bersama-sama dalam mewujudkan pendidikan yang baik di kabupaten madiun.
Beliau bercerita pada saat kegiatan BST di desa Jogodayuh melakukan kunjungan sebuah sekolah dasar bersama Kades setempat, melihat fasilitas sekolah yang rusak, beliau mengutus kepala desa agar untuk melakukan kerjabakti bersama masyarakat disekolahan tersebut, itu bermaksud tujuan untuk agar fasilitas sekolah itu bisa digunakan anak didik kita dan selain itu agar semua masyarakat memiliki rasa memiliki sekolahan tersebut, meskipun sebenarnya sekolahan mempunyai anggaran untuk membersihkan/memperbaiki sekolahan itu, tapi harus menunggu untuk pencairannya.

Bupati juga menyampaikan belajar itu harus bahagia, lalu kita isi anak-anak-anak didik kita pengetahuan yang baik, kita ciptakan kader-kader baik, jauh dari narkoba, korupsi, radikalisme dll. Jadikan mereka yang peduli terhadap kebudayaan.

Akahir kata beliau, Semoga acara work shop minat baca ini bermanfaat bagi kita semuanya dan beliau berkenan membuka acara tersebut. Selanjutnya acara minat baca ini di isi dengan kehadiran Kak Seto sebagai narasumber yang memberikan materi solusi-solusi bagaimana mendidik anak didik yang baik dan benar selain itu, kak seto juga menghibur dan mengajak bermainĀ anak-anak Paud, SD, SMP yang hadir pada acara Work shop minat baca tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *