RAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA DPRD DAN PENJABAT BUPATI MADIUN TERHADAP APBD PERUBAHAN TA 2024

DPRD Kabupaten Madiun menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan kesepakatan bersama antara dprd dan penjabat bupati madiun terhadap APBD perubahan TA 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Madiun. Senin (19/8/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Feri Sudarsono. Rapat diawali pembacaan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD mengenai perubahan APBD Kabupaten Madiun TA 2024 yang disampaikan oleh Juru Bicara Badan Anggaran DPRD, Jumadi.

Sebelumnya, Pj Bupati Madiun Ir. Tontro juga telah menjabarkan secara garis besar perubahan APBD, seperti kenaikan PAD sebesar Rp 20 miliar bersumber dari BLUD dua RSUD milik Pemkab Madiun dan BLUD puskesmas.

Kemudian dari sisi kenaikan belanja hibah Rp 45 miliar yang mengacu pada aturan Menteri Pendidikan, hingga belanja operasi yang dilakukan pencermatan oleh TAPD.

Pada perubahan APBD 2024 banyak terfokus di program kegiatan dibandingkan pembangunan infrastruktur. Utamanya untuk memenuhi universal health coverage (UHC) 100 persen, dengan alokasi anggaran Rp 77 Miliar.