Pemkab Madiun dan FPK Kabupaten Madiun Lakukan Kunker ke FPK Kabupaten Gresik

 

 

Pemkab Madiun melalui Bakesbangpol bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Madiun melakukan kunjungan kerja ke FPK Kabupaten Gresik, Senin (30/10/2024). Rombongan diterima oleh Ketua FPK Kabupaten Gresik KH Ahmad Toyyib Mas’udi bersama Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Gresik Wafiq di ruang Grahita Eka Praja Lt 2 Pemkab Gresik. Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk ‘ngangsu kaweruh’ terhadap kegiatan FPK Kabupaten Gresik dalam rangka pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan.

Ketua FPK Kabupaten Gresik dalam sambutannya menyampaikan bahwa FPK Kabupaten Gresik telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pembinaan Pembauran Kebangsaan, antara lain :
1. Sosialisasi wawasan kebangsaan di berbagai kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan pekerja migran;
2. Peran aktif anggota FPK dalam menangkal paham-paham radikalisme dan intoleransi;
3. Pembentukan FPK di tingkat kecamatan dan desa.

“Untuk mewujudkan program kerja, FPK Kabupaten Gresik melakukan barbagai kegiatan yang semuannya untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat dan semua kegiatan di upload di media sosial milik FPK sendiri”, katanya.

Ketua FPK Kabupaten Madiun Tarum Hadi Purnomo menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ke FPK Kabupaten Gresik.
“Kami FPK Kabupaten Madiun jauh jauh datang ke FPK Kabupaten Gresik untuk belajar atau ngangsu kaweruh di FPK Kabupaten Gresik, mohon diberikan berbagai upaya apa yang dilakukan oleh FPK Kabupaten Gresik sehingga dapat dikenal luas “, kata Tarum Hadi Purnomo.

Setelah pembukaan selanjutnya Sekretaris FPK Kab. Gresik Moh. Zaini, memaparkan program kerja dan implementasi kegiatan FPK di masyarakat Kabupaten Gresik. Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa FPK Kabupaten Gresik akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas anggotanya. Selain itu, FPK Kabupaten Gresik juga akan terus berinovasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan kepada masyarakat.