Peringati Hari Lanjut Usia, Pemkab Madiun Gelar Senam Bersama dan Beri Kursi Roda

 

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 27 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Madiun di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Mojopurno Kecamatan Wungu, Sabtu (10/6/2023). Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Sosial ini diawali senam dan dilanjutkan dengan apel Bersama yang dipimpin langsung Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto.

 

 

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan kursi roda kepada Lansia. Mas Hari, sapaan akrab Wakil Bupati Madiun, mengatakan bahwa Lanjut usia adalah proses alami yang tidak dapat dihindari. “Saya harap tidak ada yang takut menjadi tua, yang penting sehat. Kita memiliki kewajiban membimbing dan memberi nasihat, mengamalkan dan mentransfer ilmu, serta memberikan teladan dalam segala aspek kehidupan kepada generasi penerus”, ungkapnya.

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Agung Budiarto, berharap di momen ini Pilar Sosial berjibaku saling membantu mengatasi masalah lansia. “Kami punya Tagana (Taruna Siaga Bencana),TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), dan PKH (Program Keluarga Harapan). Semuanya harus bersatu padu dan siap memberikan fasilitasi serta kemudahan bila terjadi permasalahan bagi Lansia, karena sudah menjadi bagian dari tugas kami melakukan rehabilitasi sosial”, tegasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso (YGA) Kabupaten Madiun, Karangwerda Parikesit Kaibon Madiun, PERWOSI, TKSK, Tagana, dan Warga Lingkungan RTH Perumnas Mojopurno.