Jadi Pembina Apel Kesiapan Kamtibmas, Pj. Bupati Madiun Beri 4 Pesan Penting untuk Satpol PP dan Damkar

 

Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Satpol PP dan Pemadam Kebakaran melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Kamtibmas dan Perlindungan Masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Madiun, Rabu (7/2) di Halaman Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban.

Selaku Pembina Apel, Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, sedangkan Komandan Apel, Kasiopdal Satpol PP, Candra dengan peserta upacara dari anggota Satpol PP dari Kecamatan Mejayan, Pilangkenceng, Saradan, Balerejo dan Wonoasri. Hal serupa juga dilakukan di seluruh kecamatan di Kab. Madiun.

Dalam apel ini dilakukan pengalungan tanda petugas ketertiban TPS oleh Pj Bupati Madiun disaksikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Madiun Sodik Heri Purnomo, Forkopimda, staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kab. Madiun, Didik Harianto, pimpinan OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tim Desk Pemilu dan camat Mejayan.

Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun ini, Pj. Bupati Madiun berharap kepada seluruh jajaran keamanan untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya.

Untuk itu, pada kesempatan ini Pj. Bupati Madiun menyampaikan beberapa pesan penting agar dipedomani oleh seluruh anggota Satpol PP, diantaranya, 1. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral, disiplin kerja yang tinggi, serta profesionalitas dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

2. Bila ada permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketenteraman khususnya jalannya Pemilu, dapatnya diantisipasi sedini mungkin dengan berkoordinasi antara pihak Pemda dan keamanan sehingga tidak menimbulkan dampak lebih luas. 3. Memperkuat sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, unsur TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat. 4. Aktifkan kembali siskamling, segera laporkan apabila terjadi gangguan keamanan.