Tiga Pilar Kab. Madiun Dirikan Dapur Umum Bersama untuk Ringankan Warga Terdampak Covid-19

 

Gabungan TNI, Polri, dan Pemkab Madiun peduli masyarakat terdampak Covid-19 dengan mendirikan Dapur Umum bersama. Dapur umum pertama kalinya ini didirikan di halaman rusunawa Kecamatan Mejayan pada Jumat (17/4), dan akan berlangsung di sejumlah lokasi dengan waktu yang bergantian. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak langsung oleh pandemi.

Kapolres Madiun¬†menjelaskan bahwa dalam pendistribusian nasi bungkus akan melibatkan seluruh jajaran Polsek dan Koramil di setiap kecamatan. “Setiap harinya, tiga pilar masing-masing kecamatan diperbantukan dalam distribusi nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. InsyaAllah akan kita distribusikan seribu nasi bungkus setiap hari”, imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, menuturkan bahwa kegiatan pendirian dapur umum akan berlangsung selama pandemi. Seperti yang telah diketahui, saat ini Kabupaten Madiun berstatus zona merah karena tedapat 3 warga terkonfirmasi positif Covid-19. “Semoga wabah ini segera berakhir untuk Kabupaten Madiun dan tidak ada penambahan pasien positif lagi”, ujar Hari Wuryanto. (don-ols, foto: har)