BUPATI BERI APRESIASI GURU DAN SISWA BERPRESTASI

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun memberikan apresiasi kepada insan pendidikan yakni kepada guru, pengawas sekolah, siswa berprestasi, dan bantuan sosial yang diberikan kepada siswa kurang mampu.
Bantuan sosial dan hadiah ini serahkan oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama forkopimda dan ketua TP PKK, di Pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa 10 Desember 2019. Selain pejabat Forkompimda, acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, P.W. Widodo dan Ketua PGRI Kab. Madiun ssrta para ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Madiun.
Terkait HUT PGRI ke-74, Bupati H. Ahmad Dawami berharap para guru semakin sukses dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Madiun yang dipimpinnya ini. Sebagaimana slogan pendidikan, yaitu ‘ SDM Unggul Indonesia Maju’, disini peran guru sangat besar untuk menciptakan siswa yang berkualitas. “Meski IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kita (Kabupaten Madiun) sudah melebihi tingkat Provinsi Jatim, namun kita harus tetap tingkatkan terus,” ajak Bupati seraya menambahkan, terhitung sejak 2018 hingga saat ini, kualitas SDM di Madiun meningkat dari 11 persen menjadi 22 persen.
Selain itu, Bupati Dawami minta agar guru memberikan pendidikan karakter kepada anak didiknya. Dirinya mengaku bangga atas Pocil (Polisi Cilik) binaan dari Polres Madiun yang menampilan atraksi baris-berbaris diselingi tarian Anoman, yang menurutnya sudah menunjukkan karakter disiplin bagi tunas bangsa ini.
Bupati Dawami menekankan peningkatan mutu SDM, karena SDM yang didalamnya termasuk Aparatur Sipil Negara (termasuk guru) maupun non ASN merupakan modal untuk membangun Kabupaten Madiun. Begitupun kepada PGRI dan seluruh lembaga pendidikan agar ikut berperan aktif memanjukan pendidikan guna meningkatkan IPM di daerah ini.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun memberikan apresiasi kepada para guru berprestasi. Begitupun kepada guru yang lain agar terus memegang komitmen memajukan dunia pendidikan di Madiun dalam rangka turut andil mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Madiun.
Sebelum acara ditutup, Bupati dan undangan dihibur penampilan Pencak Silat Seni dari Sanggar Silat Abiyasa, Kebon Sari yang beberapa waktu lalu meraih medali Perak pada Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD dan SMP tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =