KABUPATEN MADIUN RAIH TOP 25 KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK

Bertempat di Hotel Bumi Surabaya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menerima Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik top 25 Provinsi Jawa Timur tahun 2019 Kategori Tata Kelola Pemerintahan. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa 3/11/2019.

Inovasi pelayanan Publik yang di gagas kabupaten madiun yaitu “Blue Control”. Blue Control ini adalah sebuah Program aplikasi di gunakan untuk pengawasan kinerja PLKB dan Akurasi data penyuluhan kependudukan, ungkap Siti Zubaidah Kepala Dinas PPKBPP dan PA

Lanjutnya, Aplikasi Blue Control ini pelaksanaannya sudah dimulai sejak tahun 2017, yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Madiun. Jadi aplikasi ini merupakan instrumen pengendalian kinerja PLKB (Petugas Lapang Keluarga Berencana). Karena PLKB ini kerjanya disetiap Desa di seluruh Kecamatan kabupaten madiun jadi kita menciptakan suatu instrumen – instrumen untuk memudahkan kinerja PLKB berupa aplikasi agar bisa melihat pelaksanaan kinerja yang baik dan kemudian memberikan pemahaman pada saat keluhan. Jadi ada bukti kontrol untuk pemahaman dan kecepatan kepada masyarakat dalam diberikan penyuluhan dan dapat juga masyarakat disuruh datang di tempat untuk dilaksanakan pertemuan penyulujan, jadi bisa dilihat kegiatan-kegiatan dan kinerja PLKB secara mudah melalui aplikasi ini.

Bupati Madiun, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jatim yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Madiun atas penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik top 25 tingkat Provinsi Jawa Timur. Bahwa Perhargaan ini tetap menjadikan kita tidak puas diri, sehingga akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − one =