PEMBERIAN BANTUAN / SANTUNAN KEPADA KAUM DHUAFA FAKIR MISKIN BERSAMA PEMERINTAH DAN BAZ KAB.MADIUN

Kamis, 31 Mei 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan mejayan terlaksana Pemberian Bantuan/Santunan kepada Kaum Dhuafa Fikir Miskin Bersama Pemerintah dan Baz Kabupaten Madiun Tahun 1439 H / 2018. Perlu diketahui pemberian bantuan/santunan kepada Kaum Dhuafa Fakir Miskin sebanyak 1.129 orang/jiwa di wilayah Kabupaten Madiun meliputi Tukang Ojek = 230 orang, Kusir Dokar = 71 orang, Abang Becak = 335 orang, dan kuli panggul = 493 orang masing-masing diberikan bantuan / santunan sebesar Rp. 100.000,- per orang/jiwa, untuk sumber pembiayaan dari BAZ Kabupaten Madiun tahun 2018. Maksud dan tujuan santunan ini mengingatkan pengelolaan dan penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh secara optimal guna mewujudkan kesejahteraa masyarakat khususnya kaum Dhuafa Fakir Miskin di wilayah Kab. Madiun, serta menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian sosial kemasyarakatan kepada penerima manfaat guna meringankan beban untuk kebutuhan dasar hidup khususnya menjelang Hari Raya idul Fitri tahun 1439H / 2018 M.

Pada kesempatan berkenan Bp. Bupati dan Bp. Wakil Bupati menyerahkan bantuan tersebut lalu dilanjutkan sambutan Bp. Bupati H Muhtarom, S.Sos. beliau mengucapkan selamat menuaikan Ibadah puasa, semoga semua ibadah yang dikerjakan di terimah Allah SWT. Selanjutnya rasa terimakasih yang mendalam kepada BAZ Kab. Madiun yang selama ini terus mengembangkan kepedulian dan perhatian terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun. Bp. Bupati mengharapkan agar kiranya bantuan/santunan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya tanpa melihat jumlah nilai bantuannya, namun dapatnya dilihat dari kepedulian dan rasa kebersamaan khususnya untuk meringankan kebutuhan dasar hidup menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M. Mengakhiri sambutan Bp. Bupati menghimbau agar masyarakat tidak hiruk pikuk dalam menghadapi pemilu yang akan datang, memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing tanpa ada provokasi dari pihak manapun dan selalu menjaga guyub rukun.

Turut hadir pada acara Wakil Bupati Madiun, Asisten Administrasi perekonomian dan Pembangunan beserta OPD terkait, seluruh camat se-Kabupten Madiun beserta kasi kesos dan TKSk se- Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − nine =