PENANDATANGAN MOU KABUPATEN MADIUN DENGAN PT. POS INDONESIA (Persero)

Selasa, 15-5-2018 bertempat di Pendopo Ronggo Djoemeno, terlaksana penandatangan MOU antara Bupati Madiun dengan PT Pos Indonesia (persero) Regional 7 Jawa Timur dan Gethering UMKM / Industri Kreative Kabupaten Madiun.

Penandatangan MOU tersebut telah di tindak lanjuti pula dengan perjanjian kerjasama antara PT Pos Indonesia kantor Pos Madiun dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Bagian Umum Sekretariay Kabupaten Madiun. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Madiun kepada masyarakat serta untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan administrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun.

Pada acara Bupati Muhtarom berkenan memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa di era saat ini Pemkab Madiun terus di tuntut untuk memberikan pelayanan cepat, profesional dan transparan bagi masyarakat dan dunia usaha. Inovasi-inovasi terus dilakukan sebagai upaya menjawab tantangan tersebut, inovasi di bidang perizinan ini memberikan keuntungan efisien bagi masyarakat dari segi biaya maupaun tenaga serta mencegah adanya pungli yang saat ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah. Pada kesempatan ini pula beliau juga mengapresiasi atas launcing pengiriman produk UMKM keluar negeri lewat pos, serta gathering UMKM / industri kreatif yang akan dilaksanakan setelah acara ini. Hal ini menunjukkan kepada kita semua PT Pos Indonesia telah berperan untuk peningkatan usha UMKM di Kab. Madiun. UMKM nantinya diharaplan menjadi Embrio usaha yang lebih besar, meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Kab. Madiun, jumlah UMKM yang besar dan tersebar di wilayah Kab. Madiun masih perlu pembinaan dan wadah untuk mempromosikan hasil-hasil UMKM.

Mengakhiri sambutan, Bupati H. Muhtarom, S.Sos berharap semoga kerjasama ini dapat kita tingkatkan pada masa yang akan datang dan tentunya bisa di ikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah lainnya. Serta tidak menutup kemungkinan diikuti oleh Instansi Pemerintah Lainnya.

Terang kepala PT Pos Indonesia (persero) Regional 7 Jawa Timur, bahwa ada sekitar 50 gerai kantor unit / agen Kantor Pos di madiun, dan Kantor Pos siap untuk inovasi Kabupaten Madiun dalam hal pengiriman surat menyurat yang berupa surat perizinan usaha maupun administrasi, pembayaran pajak dan pengiriman produk-produk dari UMKM.

Turut hadir pada acara dan menyaksikan Penandatangan MOU tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Kab. Madiun, Asisten Administrasi Pembangunan, Asisten Administrasi umum, seluruh OPD kab madiun dan camat Kab. Madiun, Kepala PT Pos Indonesia Kantor Pos Madiun beserta jajarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =