PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS TAHUN ANGGARAN 2018

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tanggal 30 Agustus 2018 Nomor : 571 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Madiun akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 dengan jumlah alokasi formasi sebanyak 349 (Tiga ratus empat puluh sembilan) dengan rincian sebagai berikut :

No Jenis Jabatan Jumlah
1 Tenaga Guru 193
2 Tenaga Kesehatan 98
3 Tenaga Teknis 51
4 Eks Tenaga Honorer Kategori II 7
Jumlah 394

Informasi lebih lanjut mengenai rincian jabatan, kualifikasi pendidikan, unit kerja penempatan, persyaratan administrasi dan cara pendaftaran silahkan KLIK DISINI atau dapat dilihat melalui website dengan alamat https://sscn.bkn.go.id

Pengumuman Cpns Kabupaten Madiun 2018

294 thoughts on “PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS TAHUN ANGGARAN 2018

  • Syifa

    Persyaratannya bisa di donlod dimana ya?apakah perlu mengirim berkas tambahan? atau cukup upload berkas di ssccn saja? untuk testnya apakah diadakan di madiun?

  • santi

    Salam,
    saya mau Tanya soal cara dan syarat pendaftaran cpns kab. madiun 2018bagaimana. apa warga luar domisili kab. madiun bias mendaftar. saya cari2 dan browsing kok belum ada .
    Terima kasih

  • santinah

    Salam,
    soal cara dan syarat pendaftaran cpns madiun 2018 bagaimana ya. apa warga luar domisili kab. madiun bias mendaftar. saya cari2 dan browsing kok belum ada .
    Terima kasih

  • Aliftya Vicky

    Kenapa hingga sekarang belum ada berkas persyaratannya apa saja yang dibutuhkan? sedangkan besok sudah pembukaan login pendaftaran min

  • Aziz

    min mau tanya kalo formasi S-1 administrasi negara, tetapi diijazah saya administrasi publik bisa gak? kalo di kampus sih sama aja antara negara/publik. terima kasih

  • Diaz

    Min untuk surat lamaran diketik atau ditulis tangan ?
    Apakah keterangan akreditasi harus sesuai dengan tahun lulus ?
    Apakah yang dimaksud dengan salah satu persyaratan no 8 ( surat dokumen lainnya sesuai persyaratan ) ?
    Terimakasih…

  • Diaz

    Min untuk surat lamaran diketik atau ditulis tangan ?
    Apakah keterangan akreditasi harus sesuai dengan tahun lulus ?
    Apakah yang dimaksud dengan salah satu persyaratan no 8 ( surat dokumen lainnya sesuai persyaratan ) ?
    Terimakasih

  • Muh Hariyadi M

    Kita kebingungan persyratan tuk kebutuhan daerah madiun kabupaten pada saat log in accunt, smentara yg kabupaten lain lngsung di sertai persyratan dan kebutuhan yg dperlukan, dan di alamat yg di sarankan oleh admin, sampai saat ini belom di apload, padahal tanggal 10 oktober ini sudah di ttup untuk pembuatan accuntnya, jadi ini gimana admin, mohon pencerahannya… Terimakasih

  • Kita kebingungan persyratan tuk kebutuhan daerah madiun kabupaten pada saat log in accunt, smentara yg kabupaten lain lngsung di sertai persyratan dan kebutuhan yg dperlukan, dan di alamat yg di sarankan oleh admin, sampai saat ini belom di upload, padahal tanggal 10 oktober ini sudah di ttup untuk pembuatan accuntnya, jadi ini gimana admin, mohon pencerahannya… Terimakasih

  • Pipiet Gayatri

    untuk contoh surat lamaran pendaftaran CPNS kabupaten Madiun bisa didownload dimana? terima kasih

  • dwiwulandari

    Selamat pagi Admin….
    Saya mendapat info seperti ini dari teman”.
    Apakah benar adanya?
    Bagaimana dengan ketentuan syarat akreditasi cpns untuk wilayah kabupaten Madiun?
    Apakah.kreditasi C bisa.mendaftar?

    Ini copy an info dr teman”.

    Ketentuan baru KEMENPANRB tentang Akreditasi PT dan Prodi.

    Keluhan masyarakat berkaitan dengan persyaratan akreditasi Perguruan Tinggi (PT) dan Program Studi (Prodi) ditanggapi positif oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB). Beratnya syarat tersebut menjadi kendala serius bagi masyarakat peserta CPNS tahun 2018, akibatnya sebagian masyarakat urung untuk mengikuti seleksi CPNS dikarenakan pada saat kelulusan ternyata Perguruan Tinggi/ Program Studi mereka belum terakreditasi dan tidak terdata di BAN-PT serta Forlapdikti. Menanggapi hal tersebut KEMENPANRB dengan cepat merespon dan melakukan perubahan ketentuan terkait akreditasi PT dan Prodi agar masyarakat tidak dirugikan. Keputusan ini ditetapkan melalui Permenpan nomor 36 tahun 2018 pada lampiran poin (H) angka (3) yang sebelumnya berbunyi:
    “Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi saat kelulusan”,
    menjadi:
    “Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes”.
    Berdasarkan ketentuan tersebut maka akreditasi pelamar tidak lagi wajib pada saat kelulusan, ini bisa digantikan dengan akreditasi yang terakhir tercatat di BAN-PT (akreditasi bisa dicek melalui website BAN-PT). Sedangkan bukti akreditasi dari yang sebelumnya hanya dari BAN-PT dan Forlapdikti, sekarang sudah boleh menggunakan bukti akreditasi dari Pusdiknaskes atau LAM-PTKes jika tidak ada bukti dari BAN-PT.
    Pada akreditasi PT dan Prodi, ketentuan KEMENPANRB tidak wajib melampirkan keduanya, tinggal kesepakatan daerah apakah mau dilengkapi keduanya atau salah satu saja. Khusus untuk Kabupaten Tanah Datar, mengikuti ketentuan awal pengumuman bahwa calon peserta tetap melengkapi keduanya (Akreditasi PT dan Prodi pada saat kelulusan atau akreditasi saat ini yang masih berlaku). Demikian informasi terkait akreditasi, semoga informasi ini dapat mencerahan bagi calon pelamar CPNS 2018.
    Download Permenpan sebelumnya: https://tinyurl.com/permenpan36-18-lama
    Download Permenpan perubahan: https://tinyurl.com/permenpan36-2018-perubahan
    #InfoCPNSTanahDatar2018

    • admin

      @Fadzila Yudi Mardana Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Untuk surat lamaran tidak ada format khusus mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

      • Mataf

        Admin jika kemarin sy pas daftar Sscn uploadnya surt lamaran langsung ke Gubernur Jatim apakah bermasalah ? Sy ambilnya di formasi Kab.Madiun,admin.

        • admin

          @Mataf.. menurut mimin sesuai instansi pendaftaran di Pemerintah Kabupaten Madiun surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun.. perihal ketidaksesuai tsb merupakan hak dari TIM PANSEL CPNS PEMKAB MADIUN dan mimin tidak bisa menjawab…

  • Rara

    Selamat pagi. Admin, apakah surat lamaran bisa didownload, saya mencari tidak menemukan. Mohon maaf, apabila ada, bisa langsung kami download lewat web bkd madiun. Terima kasih.

    • admin

      @Rara Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

  • QUROTUL AINI

    Selamat siang. apakah saya bisa meminta format surat lamaran cpns 2018 untuk kabupaten madiun? Terimakasih 🙂

    • admin

      @QUROTUL AINI Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

    • admin

      @egy Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

    • admin

      @hana Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

  • emil

    mau tanya nanti tempat tesnya dmn yya kalau kabupaten madiun. . . .
    apakah ada contoh surat lamarannya kah bagi formasi perawat

    • admin

      @emil Untuk tempat tes tunggu info selanjutnya ya.. Untuk surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

    • admin

      @nina Untuk surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

    • admin

      @anggi Untuk surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

  • Ari

    Min untuk Surat Lamaran Apakah Kabupaten Madiun Memiliki Ketentuan dan Format Lamarannya?kalau boleh tau seperti apa ya?Karena Setiap Instansi memiliki format sendiri sendiri.dan bisa dilihat dimana.karena di sscn tidak ada informasi mengenai surat lamaran

    • admin

      @Ari Untuk surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya. Semoga sukses.

  • ardi

    min update berkas utk persyaratan dong, contoh surat lamaran, contoh file dokumen kosong utk diupload bagi yg tidak di persyaratkan

    • admin

      @Primadara Artika Untuk surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun. Surat lamaran tidak ada format khusus, untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya.. Semoga sukses.

    • admin

      @Lala… sepengatahuan mimin s1 komunikasi sama s1 ilmu komunikasi sama ya.. tapi klo perihal ktentuan formasi dan persyartan ijazah mimin sarankan hub. pantia CPNS KAB. MADIUN ke BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558

    • admin

      @deny SURAT LAMARAN bisa diketik atau ditulis tangan dengan format isi lamaran bebas ya.. kan nntinya discan untuk diupload, maka saran mimin diketik saja. terus jangan lupa surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya.. Semoga sukses.

  • Rere

    Jurusan saya ” ilmu sosial dan ilmu politik” apakah bisa masuk formasi ” penyuluh sosial ahli pertama”?.
    Apakah masih ada sangkut pautnya dengan formasi tersebut?mohon penjelasanya kalo memang bisa saya bersyukur.

    • admin

      @Rere untuk perihal tsb mimin sarankan hub. pantia CPNS KAB. MADIUN – BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558

  • Untuk jurusan ” ilmu sosial dan politik” masuk formasi apa ya min, saya bingung ini, adanya di Madiun cuma “penyuluh pertama” dan itu persyaratannya “ilmu sosial” sedangkan saya ” ilmu sosial dan ilmu politik ” apa bisa min?

    • admin

      @Putri sepengatahuan mimin s1 komunikasi dan s1 ilmu komunikasi sama ya.. tapi klo perihal ketentuan formasi dan persyartan ijazah mimin sarankan hub. pantia CPNS KAB. MADIUN ke BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558. Smoga sukses ya

    • admin

      @Dody Selamat pagi.. SURAT LAMARAN bisa diketik atau ditulis tangan dengan format isi lamaran bebas ya.. kan nntinya discan untuk diupload, maka saran mimin diketik saja. terus jangan lupa surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya.. Semoga sukses..

  • arrynovi

    Assalamualaikum min
    mau nanya nih, di pdf diatas belum ada sejumlah berapa dan di unit penempatan kerja mana. misal, profesi d3 keperawatan 40 orang. 10 orang di RSUD Caruban…3 orang di puskesmas mlilir dst. saya ingin tau min dimana saya bs mendapat info nya. trimakasih sebelumnya

  • Toni

    suruh tanya BKD tapi admin bkd g mau ngejawab lewat email juga gitu…trus qt gimana…cuman tanya diketik apa ditulis surat lamarannya..soale tiap pemkab beda2 mintae

    • admin

      @Toni SURAT LAMARAN bisa diketik atau ditulis tangan dengan format isi lamaran bebas ya.. kan nntinya discan untuk diupload, maka saran mimin diketik saja. terus jangan lupa surat lamaran ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun untuk format surat lamaran mimin sarankan search di google ya.. Semoga sukses.

    • admin

      @Sasi.. alamat panitia cpns pemkab madiun di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153

  • Toni

    sekelas PTN POLTEKKES KEMENKES SURABAYA tidak bisa mengikuti CPNS gara2 akreditasi keluar oktober 2010 dan lulusnya agustus 2010…padahal saat itu lagi proses akreditas

  • reza

    Selamat malam mba/mas admin, untuk pendaftaran cpns kabupaten madiun apakah berkas pendaftaran cukup di upload di sscn saja ataukah ada persyaratan harus mengirim berkas ke bkd kabupaten/pemkab? mohon pencerahan min. Terimakasih semoga berkenan menjawab

  • Nisa

    Mimin, mohon info pendaftaran seleksi CPNSD Kab Madiun dibatasi sampai tanggal 12 Oktober / 15 Oktober ya? Dan untuk lokasi test bisa diketahui kapan ya? apakah saat sudah lulus administrasi? karena beberapa instansi sudah keluar tempat testnya, sedangkan di CPNSD Kab Madiun masih kosong. Terimakasih

  • Ratna

    Admin, saya baca di web bkd.madiunkab.go.id bahwa dokumen pendukung yang diupload calon pelamar untuk S-1 wajib melampirkan sertifikat profesi. Kalau saya tidak ambil profesi dan hanya punya ijasah S-1, apakah masih bisa lolos administrasi dan mengikuti tes CAT?

    • admin

      @Ratna.. di INFO sudah jelas disampaikan untuk dokumen pendukung lainya FORMASI TENAGA KESEHATAN ada tulisan WAJIB melampirkan STR dan S-1 WAJIB ada sertifikat profesi.. jadi kata WAJIB artinya klo tidak dipenuhi bagaimana @Ratna ?? semoga sukses ya

  • Rendy

    Untuk surat lamaran cpns kabupaten madiun apakah sudah ada min? kalau sudah cek dimana?atau bisa kirim ke email saya.soale tak cari di website bkd kab madiun belum ada

  • Dika

    Min.. Utk tanggal Ijazah itu yg dimasukkan tanggal LULUS apa tanggal ttd dr rektor ketika membuat ijazah. .trmkash

    • admin

      @Dika apabila di Ijazah tercantum tanggal ditetapkan kelulusan maka yang dipakai tanggal tsb. tetapi apabila tidak ada silahkan pakai tanggal ttd rektor. semoga sukses ya

  • diana

    admin mau tanya, saya cek untuk jumlah pelamar yang daftar cpns di kab.madiun lewat sscn tidak ada ya.
    contoh: S-1 administrasi negara, kabupaten madiun. saya klik tidak muncul.

  • Anonim

    admin mau tanya, saya cek untuk jumlah pelamar yang daftar cpns di kab.madiun lewat sscn tidak ada ya.
    contoh: S-1 Teknik Kimia, Pemerintah Kab. Madiun. saya klik tidak muncul.

  • diana

    Sudah saya coba, tapi tetap tidak bisa.
    gini aja min, Mohon di cek kan yang sudah melamar S-1 administrasi negara kab. madiun berapa orang?

  • nipper

    min, ini situs “http://bkd.madiunkab.go.id/” kena hacked. Kita mau liat info yang lebih jelas nggak bisa masuk. terimakasih..

  • Rahman

    mau tanya dong admin
    kalo sertifikat profesi untuk S1 itu untuk khusus tenaga kesehatan atau semua jurusan yang S1 ??
    terimakasih

    • admin

      @Rahman.. dipengumuman sudah sangat jelas ya.. klo formasi guru melampirkan sertifikat pendidikan klo formasi kesehatan s-1 melampirkan sertifikat profesi

      • dany rohmat s

        pengmuman di pemkab madiun sama di bkd kab. madiun kok tidak sama tentang sertifikat profesi min?

  • vigar

    untuk akreditasi perguruan tinggi apakah bisa menggunakan akreditasi yang terbaru alias tidak menggunakan akreditasi saat LULUS perguruan tinggi?

  • Edo

    Selamat malam min. Mau tanya.
    1. Surat lamaran dibubuhi materai apa gak?
    2. Untuk kapasitas tiap dokumen yang di upload bisa dilihat dimana ya? Di web madiun gak ada aku nyari. Terima kasih

    • admin

      @Edo… mimin jawab. no.1 surat lamaran dengan format bebas ditujukan kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di ttd tanpa materari.. no. 2 di step by step login di https://sscn.bkn.go.id/ semua sdh jelas setiap berkas yg diupload ukuran file dan type file ada keteranganya… semoga sukses ya

    • admin

      @dini.. sudah mimin jawab. coba cek dan search komentar mimin mengenai surat lamaran. untuk webnya bkd.madiunkab.go.id sudah normal kembali. smoga sukses ya

  • Habibah Nugraheni Lestari

    Dear Admin,

    bkd.madiunkab.go.id kena hack itu… apakah bisa di upload di sini juga persyaratan berkas apa saja yang harus di upload?

    Terima kasih.

    • azizal

      bagaimana coment disini…
      mau tanya min.. mau tanya ijazah S-1 PGMI mau daftar S-1 PGSD bisa apa tidak ya min?

      • admin

        @azizal.. perihal tsb mimin sarankan konsultasi ke BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558.. bisa tlp atau silahkan datang langsung pada saat jam kerja… TIM PANITIA SELEKSI CPNS akan siap membantu.. semoga sukses ya.

  • Dika

    Min..kalau sdh cetak pendftran..apakh perlu dikirm syarat2ny krn tdk ada info pngrman berkas..apa tinggl nunggu info lolos verivikasi berkas

  • pempa

    min, mau tanya kaitannya sama form surat lamaran saya belum tahu dmana downloadnya, mohon pencerahannya min, barangkali temen2 sudah punya/tahu mohon pencerahannya temen2..

  • alfia

    selamat sore untuk pendaftaran cpns kabupaten madiun terakhir tanggal 15 atau berapa ya ? terimakasih

  • dwiwulandari

    Mimin……
    Mau tanya….
    Akreditasi prodi C saat LULUS bisa gabung ikut mendaftar apa tidak ya???
    Semoga bisa ya min…..biar sama seperti daerah lain…..

  • Wasik Nur Mahmudah

    Maaf pak/bu, untuk hasil pengumuman dari tahap verifikasi kapan ya? bisa dilihat dimana?

  • Zulfa

    Min mohon dibantu jawabnya dong, tanya di bkd Madiun belum dijawab juga soalnya. Untuk dokumen ijazah dan transkrip yang diunggah harus asli apa boleh legalisir? Karena di pengumuman tidak dijelaskan detail. Terimakasih banyak sebelumnya.

  • fauzan

    Assalamualaikum selamat sore admin .
    Mohon maaf tanya lagi karena pertanyaan saya kayak e belum muncul dikolom pertanyaan,
    Untuk persyaratan umum poin 12 itu yang dimaksud akreditasi institusi+prodi atau akreditasi institusi saja ya min ?
    Mohon dijawab . Terimakasih

  • Ardhian

    Mimin pada poin 12 hanya diterangkan akreditasi saja B tidak ada akreditasi prodi atau institusi mohon pencerahan yang B apakah institusi juga

  • Dadang

    Min…
    Saya mau bertanya masalah formasi cpns 2018 daerah Kab. madiun tentang formasi guru olahraga. di formasi pegawai negeri sipil kab. madiun tahun 2018 tercantum tenaga guru dengan pendidikan S-1 Pendidikan Penjaskes.
    Apakah untuk formasi tenaga guru olahraga dari jurusan S-1 pendidikan kepelatihan olahraga boleh mendaftar ? atau hanya S-1 Pendidikan Penjaskes yang boleh mendaftar di formasi tenaga guru cpns 2018 kab. madiun.

    • admin

      @Dadang.. perihal tsb mimin sarankan konsultasi ke TIM PANITIA SELEKSI CPNS – BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558.. bisa tlp atau silahkan datang langsung pada saat jam kerja… TIM PANITIA SELEKSI CPNS akan siap membantu.. semoga sukses ya.

  • Sugeng

    maf mau tanya, untuk suratnya ditulis tangan terus , bermaterai pa tidak?
    misal itu difto terus dibuat jadi pdf dan terus diupload bisa gk? makasih

    • admin

      @Sugeng.. perihal surat lamaran sudah mimin jawab. silahkan search komen mimin ya… untuk SURAT LAMARAN tanpa materai. untuk ketentuan format dan size file pada saat login https://sscn.bkn.go.id/ SUDAH JELAS.. untuk masalah difto dll terserah ya tp saran mimin untuk hasil maksimal silahkan pakai scaner ya. smoga sukses.

    • admin

      @yusuf.. perihal tsb mimin sarankan hub. BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558.. bisa tlp atau silahkan datang langsung pada saat jam kerja… TIM PANITIA SELEKSI CPNS akan siap membantu.. semoga sukses ya.

  • Ningrum

    Selamat sore, min mhn pencerahan ya.. S1 teknologi hasil pertanian bisa mendaftar di jabatan Analis Ketahanan Pangan? karena sebenarnya Prodi nya sama dg Ilmu & teknologi pangan
    Tlng dijawab ya min..
    Terimakasih

    • admin

      @Ningrum.. perihal tsb mimin sarankan hub. BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558.. bisa tlp atau silahkan datang langsung pada saat jam kerja… TIM PANITIA SELEKSI CPNS akan siap membantu.. semoga sukses ya.

    • admin

      @Danang Rafi Nugroho.. untuk perihal surat lamaran mimin sudah jawab.. search komen mimin di halaman ini ya.. smoga sukses.

  • Insanul fadhil

    mimin..web bkd.madiunkab.go.id ko gk bisa di akses kenapa ya??
    kemarin lusa bisa diakses tp halaman web kena hack

  • Ani

    Contoh surat lamaran yg ditujukan pada bpk bupati untuk persyaratan berkas yg diunggah bisa di download dmn ya? Kok ada yg blg bisa diunduh di bkd jatimprof tp g ada. Untuk wilayah madiun kab.

  • Nurrohma

    Min apakah selain berkas yg di upload ke website sscn.bkn.go.id saat login, pelamar tujuan pemkab madiun perlu mengirim berkas ke BKD pemkab madiun juga? Atau cukup yg sudah di upload saat login saja? Mohon dijawab ya min

  • Alvita NA

    Selamat pagi bapak/ibu.
    Mohon maaf, saya ingin bertanya terkait surat lamaran yang sudah di ttd dengan materai 6000, maka apakah masih ada kemungkinan untuk bisa lolos dalam tahap verifikasi berkas tidak nggih?
    Mohon informasinya nggih pak/bu.
    Terimakasih.

  • Diana

    assalamualaikum ,min mau tanya untuk status verifikasi di aku kok ngak ada ya trus waktu cetak kartu paling bawah ada keterangan untuk di gunting dan di tempel pada amplop apa S1 harus mengirim berkas lagi lewat pos? dan untuk mengetahui lolos tidaknya verifikasi bagaimana ya min terimakasih
    wassalamualaikum

  • ahmad fauzanul fathin

    Selamat pagi mimin .
    Mohon maaf saya tanyakan lagi karena komentar saya belum muncul di website . Untuk persyaratan umum poin 12 itu yang dimaksud akreditasi institusi saja atau akreditasi institusi+prodi ya min ?? Mohon pencerahannya
    Terimakasih

  • ahmad fauzanul fathin

    Selamat pagi mimin .
    Mohon maaf saya tanyakan lagi karena komentar saya belum muncul di website . Untuk persyaratan umum poin 12 itu yang dimaksud akreditasi institusi saja atau akreditasi institusi+prodi ya min ?? Mohon pencerahannya
    Terimakasih banyak

  • diana

    min apakah setelah upload berkas di sccn harus mengirim berkas lagi via pos?
    dan untuk status verifikasi bagaimana ya untuk melihat?

  • tri handaka

    min mau tanya lg poin persyarata no. 12 scan ijsah beserta akreditasi tidak di sertakan ya?? soalnya di websitnya hot news tertera akreditasi dan str di jadikan 1 file

    • admin

      @tri handaka…. mimin bingung jawabnya karena pertanyaanya juga membingungkan heheehe.. baiklah mimin jawab. untuk POINT PERSYARATAN UMUM ada nomor 1 s.d 15 yang harus terpenuhi.. jadi nomor 12 jawabnya scan akreditasi harus terpenuhi/disertakan dengan DOKUMEN PENDUKUNG LAINYA dalam INFO HOT NEWS dengan ketentuan no. 1 s.d 4 DALAM/DIJADIKAN 1 FILE.. @tri handaka nntinya juga pasti akan melihat dokumen apa saja yg perlu di UPLOAD setelah login di https://sscn.bkn.go.id/. Ok semoga jelas dan mimin do’akan semoga sukses.

  • Nanda

    selamat malam min,
    untuk akreditasi program studi pada web BKD Kab. Madiun menggunakan Fotokopi. Apakah berarti Fotokopi Akreditasi Prodi tersebut perlu adanya legalisir? dari pihak Universitas saya hanya menyediakan file hasil scan Akreditasi yang bisa di download lewat web resmi. Pihak Universitas juga mengeluarkan surat pernyataan bahwa Universitas tidak diberikan kewenangan oleh BAN.PT untuk melakukan legalisasi fotokopi sertipikat Akreditasi. Mohon pencerahannya.. terimakasih

  • Iva

    Selamat malam min, untuk surat lamaran di tulis tangan atau di ketik..?
    Bermaterai ato tidak?
    Soalnya beberapa daerah meminta di tulis tangan dan bermaterai.

    • admin

      @Iva… sdah mimin jawab dikomen sebelumnya.. baiklah mimin jawab kembali.. Untuk Pemerintah Kabupaten Madiun Surat Lamaran ditujukan Kepada Yth. Bapak Bupati Madiun di Madiun dengan format bebas.. mau ditulis tangan atau diketik silahkan saja dan TANPA MATERAI.. Mimin do’akan Semoga sukses ya..

  • NN

    Mohon Info nya bapak/ibu admin, untuk ujian SKD dilaksanakan di Kota madiun atau dialihkan ke kota besar lain di Jawa Timur ??? Tks

    • admin

      Pagi @yalla shoot.. mimin cek di http://bkd.madiunkab.go.id/ pendaftaran diperpanjang s.d tgl 15 Oktober 2018 ya.. saran mimin mantabkan hati dan jiwa, kemudian segera pilih formasi sesuai ketentuan persyaratan sebelum pendaftaran di TUTUP… mimin do’akan semoga sukses ya.. Amin..

  • Nanda

    Selamat pagi,
    persyaratan akreditasi menggunakan fotokopi yang dijadikan satu file dengan ijazah. Apakah fotokopi akreditasi tersebut perlu dilegasir? Sedangkan pihak universitas menyediakan hasil scan sertifikat akreditasi yang bisa diunduh lewat web resmi kampus dan Universitas mengeluarkan surat pernyataan jika pihak universitas tidak diberi kewenangan oleh BAN-PT untuk melakukan legalisasi fotokopi akreditasi. Mohon pencerahannya. Terima Kasih

  • NN

    Moho info nya bapak/Ibu admin, untuk lokasi ujian kemungkinan diadakan di Madiun atau kota besar lainnya di area Jawa Timur?? Makasih

  • Uly

    Assalamualaikum
    Maaf min mau tanya untuk permasalahan unggah dokumen ganda bagaimana ya. Pertama Saya unggah dok Akreditasi ketika sy unggah ijasah, lamaran dan transkrip isinya tetap dok akreditasi.
    Terimakasih

    • admin

      @Uly.. coba bisa dikonsultasikan ke TIM PANITIA CPNS KAB. MADIUN di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558. bisa tlp / datang langsung pada saat jam kerja. Semoga sukses ya

  • ahmad rifa'i

    admin mw tanya untuk formasi cpns pemkab madiun terdapat syarat pendaftar dari prodi” S1 manajemen keuangan” saya lulusan jurusan manajemen keuangan UB akan tetapi di ijazah hanya tertera prodi “S1 manajemen”.sementara di transkrip terdapat smua mata kuliah jurusan manajemen keuangan. apakah bisa mengisi posisi formasi tersebut dan pilihan di situs sscn apakah harus memilih S1 manajemen keuangan??mohon pencerahannya??terima kasih

    • admin

      @ahmad rifa’i.. coba bisa dikonsultasikan ke TIM PANITIA CPNS KAB. MADIUN di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558. bisa tlp / datang langsung pada saat jam kerja. Semoga sukses ya

    • admin

      @Arta.. coba bisa dikonsultasikan ke TIM PANITIA CPNS KAB. MADIUN di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558. bisa tlp / datang langsung pada saat jam kerja. Semoga sukses ya

  • rendra

    min mimin mau tanyaa doooong… formasi resmi dari kabupaten madiun lihatnyta dimana ya???
    Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa dan sastra indonesia itu sama gak sih min???

    • admin

      @rendra.. saran mimin coba bisa dikonsultasikan ke TIM PANITIA CPNS KAB. MADIUN di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351) 3890558. bisa tlp / datang langsung pada saat jam kerja. Semoga sukses ya

  • Santi

    Salam, admin mohon infonya, untuk pelamar luar domisili madiun, apa bisa daftar, kebetulan saya berdomisili di luar madiun. Mohon infonya,

  • Santi

    Admin mohon infonya, untuk pelamar luar domisili madiun, apa bisa daftar, kebetulan saya berdomisili di ponorogo . Mohon infonya,

  • fifit

    Min kalo sudah terlanjur yang di upload hanya akreditasi PT apakah dihitung gagal seleksi adiministrasinya? Di prsyaratan umum point point 12 cuma dijelaskan melampirkan scan akreditasi banPT. Tidak dijelaskan akreditasi PT dan atau akreditasi prodi. Mohon balasannya min. Sudah terlanjur cetak kartu

    • admin

      @fifit.. Mohon maaf ya untuk permasalah tsb mimin gk bisa jawab karena GAGAL/TIDAK SELEKSI ADMINISTRASI sudah kewenangannya TIM VERIFIKASI PANITIA CPNS PEMKAB MADIUN dan saran mimin tunggu hasil verifikasinya saja ya karena mimin yakin TIM akan melakukan validasi s.d PROGRAM STUDI walau yg dilampirkan sudah terlanjur AKREDITASI PT.. Semoga sukses.

  • wulan

    maaf, min, mau tanya untuk surat lamaran hanya dilampirkan surat lamarannya saja atau di sertai dengan scan yang lain yang belum di upload seperti skck, surat dokter, dan yang lainnya?

  • Vita

    Selamat pagi bapak/ibu. Saya mau bertanya mengenai pemilihan formasi. Saya mempunyai ijazah S1 (transfer) yangmana sebelumnya saya menjalani studi D-III. Maka dari itu, saya uploud ijazah S1 atau D-III juga nggih? mohon informasinya. Terimakasih.

    • admin

      @Vita.. mimin lihat disetiap FORMASI JABATAN ada kualifikasi Pendidikan yang di persyaratkan.. silahan cukup gunakan Ijazah sesuai FORMASI yang dipilih.. semoga sukses ya.

  • santinah

    Selamat pagi admin, saya mau tanya lgi nih,,,,,,saya sudah mendaftar pada formasi umum ,,,,,,,dan ktanya formasi umum tidak usah mengirim berkas ke kab. madiun, tapi pada kartu pendaftaran sscn saya kok ada lembaran untuk di kirim ke pemkab madiun via pos ya. itu gimana ya min.
    mohon infonya…..

    • admin

      @santinah.. sudah mimin jawab dan sudah dijawab pendaftar lain.. untuk FORMASI UMUM tidak perlu kirim berkas.. semoga sukses ya.

  • Theo

    min saya mau bertanya. saya mencoba cek di pencarian lowongan di sscn.bkn.go.id untuk jurusan S-1 Pertanian kabupaten madiun tapi tidak muncul formasinya. Tapi berdasarkan surat edaran yg dikeluarkan oleh bkd madiun tertera ada lowongan untuk S-1 Pertanian sebagai Tenaga Teknis Analis Ketahanan Pangan Ahli Pertama. Mohon bantuan solusinya. Terima Kasih

  • Aditya Fendi Kristianto

    Permisi, untuk pendaftaran CPNS 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun mengirim berkas atau tidak?

  • Kamasfibri

    Malam min, terkait akreditasi pt dan atau prodi/jurusan sbb; Ketentuan baru KEMENPANRB tentang Akreditasi PT dan Prodi.

    Keluhan masyarakat berkaitan dengan persyaratan akreditasi Perguruan Tinggi (PT) dan Program Studi (Prodi) ditanggapi positif oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB). Beratnya syarat tersebut menjadi kendala serius bagi masyarakat peserta CPNS tahun 2018, akibatnya sebagian masyarakat urung untuk mengikuti seleksi CPNS dikarenakan pada saat kelulusan ternyata Perguruan Tinggi/ Program Studi mereka belum terakreditasi dan tidak terdata di BAN-PT serta Forlapdikti. Menanggapi hal tersebut KEMENPANRB dengan cepat merespon dan melakukan perubahan ketentuan terkait akreditasi PT dan Prodi agar masyarakat tidak dirugikan. Keputusan ini ditetapkan melalui Permenpan nomor 36 tahun 2018 pada lampiran poin (H) angka (3) yang sebelumnya berbunyi:
    “Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi saat kelulusan”,
    menjadi:
    “Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes”.
    Berdasarkan ketentuan tersebut maka akreditasi pelamar tidak lagi wajib pada saat kelulusan, ini bisa digantikan dengan akreditasi yang terakhir tercatat di BAN-PT (akreditasi bisa dicek melalui website BAN-PT). Sedangkan bukti akreditasi dari yang sebelumnya hanya dari BAN-PT dan Forlapdikti, sekarang sudah boleh menggunakan bukti akreditasi dari Pusdiknaskes atau LAM-PTKes jika tidak ada bukti dari BAN-PT.
    Pada akreditasi PT dan Prodi, ketentuan KEMENPANRB tidak wajib melampirkan keduanya, tinggal kesepakatan daerah apakah mau dilengkapi keduanya atau salah satu saja. Khusus untuk Kabupaten Tanah Datar, mengikuti ketentuan awal pengumuman bahwa calon peserta tetap melengkapi keduanya (Akreditasi PT dan Prodi pada saat kelulusan atau akreditasi saat ini yang masih berlaku). Demikian informasi terkait akreditasi, semoga informasi ini dapat mencerahan bagi calon pelamar CPNS 2018.
    Download Permenpan sebelumnya: https://tinyurl.com/permenpan36-18-lama
    Download Permenpan perubahan: https://tinyurl.com/permenpan36-2018-perubahan ; dg demikian bisa mendaftar dg akreditasi yg terbaru kan?

  • Gilanng

    Mohon maaf min td di jelaskan untuk FORMASI UMUM tidak mengirim berkas.. Kalau untuk LULUSAN TERBAIK apakah diharuskan mengirim berkas ke kantor Madiun min??
    Terima kasih

  • Fajrul Mubarok

    malam min…mau bertanya apakah persyaratan untuk lulusan terbaik itu hanya memiliki nilai cumlaude ataukah yang lainnya masih ada, terimakasih min

  • Maaf mw tanya min, poin yang nomer 2 di bawah ini maksudnya gimana ya? Waktu mau unggah dokumen di pendaftaran cpns saya bingung. Saya baru lulus tahun ini jurusan D-III Manajemen Informatika, apakah saya harus unggah Ijazah sebagaimana poin nomer 2 dibawah ?

    1. Sertifikasi Pendidik bagi pelamar formasi Guru (bagi yang sudah memiliki) atau Surat Tanda Registrasi (STR) bagi pelamar formasi Tenaga Kesehatan.

    2. Bagi pelamar formasi teknis lainnya dan formasi guru yang tidak memiliki sertifikat pendidik lampirkan kembali dengan ijazah.

  • khoirul

    min, saya mau tanya, misalkan saya lulusan s1 ilmu sejarah tapi melamar untuk jabatan penyuluh sosial ahli pertama di formasi dinas sosial apakah bisa?

    • admin

      @khoirul.. baiklah begini saja mimin bantu penjelasan ya… jadi setiap FORMASI JABATAN ada kualifikasi PENDIDIKAN yang harus TERPENUHI.. di http://bkd.madiunkab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/pengumuman-cpns-2018.pdf sudah jelas tercantum apabila JABATAN yg dipilih PENYULUH SOSIAL AHLI PERTAMA syarat pendidikannya adalah S-1 ILMU SOSIAL… jadi apabila pendidikan/lulusan @khoirul s1 ilmu sejarah bagaimana?? ya tidak sesuai kualifikasi kan.. saran mimin cari FORMASI JABATAN sesuai PENDIDIKAN @khoirul. Mimin Do’akan semoga sukses ya.

  • Eka

    Selamat siang min..klo unt tahu berkas kita yg kita upload fail apa nggak di mana ya min.tp unt cetak kartu pendaftaran sih udah.cm liat inpo di situs lain dr tweet bknsscn suruh cek lagi di intansinya
    Terimakasih

    • admin

      @Eka.. menurut mimin pada waktu login di http://sscn.bkn.go.id/ MENU UPLOAD kan ada TOMBOL LIHAT.. disitu TOMBOL LIHAT digunakan untuk memastikan kembali DOKUMEN/FILE UPLOAD kita sudah sesuai/fail tidak.. semoga sukses ya

    • admin

      @ALL CALON PELAMAR CPNS PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN TAHUN 2018.. Dengan akan berakhirnya proses pendaftaran CPNS pada tgl 15 Oktober 2018 mimin sampaikan permohonan maaf apabila ada hal kkurangan dalam memberikan informasi. Selanjutnya mimin do’akan semoga CALON PELAMAR CPNS sukses dalam menjalani tahapan-tahapan seleksi s.d LULUS sesuai harapan CALON PELAMAR CPNS semua.. Apabila ada pertanyaan kembali, silahkan search terlebih dahulu di halaman ini dan apabila tidak mimin sarankan hub. PANITIA CPNS PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MADIUN JL. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan 63153 Telp.(0351)-3890558.. #ASNKINIBEDA #ASNKABMADIUNBERINOVASI #CPNSKABMADIUN2018

Comments are closed.