WAKIL BUPATI CEK HARGA SEMBAKO

Wakil Bupati Madiun bersama Ka. Disperindag dan UKM melakukan sidak harga sembako menjelang lebaran di pasar baru caruban dan pasar sayur caruban, Jum’at 31/5/2019.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek stok dan harga kebutuhan pokok yang ada dipasaran. Setibanya dipasar, Wakil Bupati Madiun H.Hari Wuryanto, langsung menuju kedalam pasar dan menyalami beberapa pedagang lalu menanyakan stok dan harga kebutuhan pokok saat ini. “Alhamdulillah sampai saat ini harga-harga stabil, Cuma cabe kriting ada kenaikan sedikit tapi masih dalam batas wakar, karena pasokannya berkurang. Semoga 5 hari kedepan sampai hari lebaran masih tetap kita pertahanan kebutuhan masyarakat kita terpenuhi sehingga tanpa harus memabayar mahal” tuturnya

Beliau bercerita bahwa TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) seluruh jawa timur selalu koordinasi, dan Disperindag UKM Kab. Madiun selalu memantau harga pasar, sehingga bisa mengendalikan harga, memang dihari lebaran naik tapi itu masih wajar. Seperti bawang putih kemarin di awal puasa harga 60rb/ kg sekarang sudah menjadi 25rb/kg, itu berkat TPID berkoordinasi, jadi dimana daerah yang stoknya banyak dikirim ke daerah yang stoknya berkurang. Mudah-mudah lebaran tahun ini harga dan stok kebutuhan bahann pokok tetap aman, kondusif dan masih bisa dikendalikan harganya. Ada inflasi, tapi itu kecil dan wajar karena Hari Raya dan tidak mempengaruhi secara signifikan memang seperti ini dinamika pasar tradisional. Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *