WAKIL BUPATI MADIUN TUTUP DIKLAT PIM IV ANGAKATAN UV TAHUN 2019

Diklat yang digelar Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur diikuti sebanyak 40 ASN di lingkup pemerintah kabupaten madiun berakhir pada hari rabu 29/5/2019.

Diklat kepeminpinan tingkat IV ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan, dan 40 peserta Diklatpim IV Angkatan IV ini di nyatakan lulus semua, enam diantaranya mendapatkan nilai sangat memuaskan.

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto pada kesempatan bekenan menutup Diklat Pim IV tersebut, beliau mengucapakan selamat kepada peserta diklat yang telah lulus. Mudah-mudahan bisa membawa kab. Madiun sesuai visi misi kita.

Beliau juga berpesan, jadilah Pemimpin yang beretika, kami mengharapkan mereka kelak bisa menjadi pemimpin yg beretika dan mampu menjadi pendorong bagi bawahannya. Pada era digital ini, sangat luas sekali ruang kita dan tidak terbatas, jadi kita harapkan agar bisa bergerak cepat supaya tidak diambil orang lain. Saya sangat yakin mereka mempunyai kepemimpinan sesuai dengan ajaran ki hajar dewantara, yaitu Kepemimpinan yang beretika adalah kemampuan yang tidak hanya “benar” saja namun juga mempunyai sopan santun. Dan harus mempunyai watak “Ing ngarso sang tulodo, ing madyo mangun karso, tutwuri handayani” terangnya.

Hadir pula dalam penutupan Diklat PIM IV Angkatan IV Kabupaten Madiun, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Managerial BPSDM Provinsi Jawa Timur, Muhammad Suluh. Beliau berharap berharap, peserta diklat saat kembali ke OPD harus menjadi agen perubahan di opd sehingga pelayanan publik makin ditingkatkan. Selain itu ide dan gagasan itu harus sesuai aturan, miliki daya tanggap, cerdas dan di era 4.0 semua orang harus bisa menangkap peluang. Karena Sistem pelayanan publik saat ini banyak tak lagi libatkan fisik. Semuanya digital dan kita harus tanggap dan cerdas untuk itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *