ZIARAH MAKAM PARA MANTAN BUPATI MADIUN

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Madiun ke-451, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar acara Ziarah Makam para mantan Bupati Madiun, selasa 2/7/2019.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto bersama Forkopimda Kabupaten, ketua TP PKK dan Pimpinan OPD bersama-sama melaksanakan ziarah makam tersebut.

Adapun lokasi ziarah makam yang dikunjungi dimulai dari makam kuncen madiun, makam kuncen caruban, makam giripurno magetan, makam taman madiun kota dan yang selanjutnya akan dikunjungi makam kota gedhe jogyakarta.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat berwawancara dengan media menyampaikan bahwa maksud dari ziarah makam ini untuk menghormati Jasa para pendahulu kita termasuk para pemimpin pertama yang ada di Kabupaten Madiun, jadi kita harus selalu mengingat jasa mereka dan mengenang jasa mereka, artinya mereka yang telah lebih dulu mengabdi untuk kemakmuran masyarakat madiun dan itu tidak boleh di lupakan istilahnya kalau di kita itu “mikol duwur mendem jero”. Dan ini tradisi yang harus kita lestarikan kita pahami bahwa sebelum kita ini ada pemimpin-pemimpin sebelum kita harus selalu kita kenang kebaikan mereka harus kita tiru dan kita lanjutkan, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *