Pj. Bupati Madiun Hadiri Business Matching Belanja PDN

Pj Bupati Madiun Tontro Pahlwanto, Kamis (7/3) hadiri Undangan Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri (PDN) pada tahun 2024 di Sanur, Bali.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian pada 4-7 Maret 2024, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang juga dihadiri oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Salah satu faktor keberhasilan pelaksanaan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (Program P3DN) merupakan hasil kolaborasi dari seluruh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, serta pihak swasta yang terus merealisasikan pembelian produk dalam negeri pada pengadaan barang jasa.

Hal ini tidak terlepas dari implementasi Program P3DN yang terus dipertegas mulai dari tahapan perencanaan, sehingga kebutuhan pengadaan dapat benar-benar dipenuhi oleh industri dalam negeri.

“Selama ini kita selalu tingkatkan implementasi Program P3DN di Kabupaten Madiun”, ungkap Pj Bupati Madiun.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati juga menghampiri stand-stand produk dalam negeri, salah satunya produk drone sprayer sekar agri buatan dalam negeri, yakni drone yang dirancang dengan misi terbang khusus untuk penyemprotan material cair, seperti pestisida, herbisida, disinfektan, dan material cair lainnya.

“Cocok iki lek di gawe neng mediun (cocok ini untuk pertanian di madiun),” ucap Pj Bupati Madiun.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Madiun didampingi Inspektur Joko Lelono dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa serta Kabag Prokopim Setda Kabupaten Madiun.