Gowes Bareng, Bunda Paud Kabupaten Madiun: Didiklah Anak-anak Sepenuh Hati

Ratusan Guru Paud yang tergabung dalam Hampaudi Sepeda Club (HSC) bersama Bunda Paud Kabupaten Madiun Ny. Pentalianawati Ahmad Dawami melakukan gowes bareng. Gowes tersebut sebagai sarana memperkuat silahturahmi sekaligus penyegaran, Minggu (21/11).

Selain HSC, kegiatan ini juga diikuti oleh Forum Paud Kabupaten Madiun. Terdapat empat kecamatan yang mengikuti gowes bersama Bunda Paud tersebut, yakni Kecamatan Mejayan, Kecamatan Wonoasri, Kecamatan Saradan, dan Kecamatan Pilangkenceng.

Penta, sapaan akrab istri Bupati Madiun tersebut menuturkan masa depan bangsa dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menurutnya, kreatifitas dan ide yang cemerlang dari para Guru Paud sangat penting dalam menunjang pendidikan anak-anak. “Dengan gowes bersama ini adalah bentuk refreshing, sehingga mampu menghasilkan ide yang kreatif untuk mendidik anak-anak,” ujar Penta.

Dirinya berharap agar para Guru Paud selalu memberikan pendidikan yang terbaik bagi para anak didiknya. Dengan begitu, generasi emas tahun 2045 mampu tercapai dan membuat bangsa Indonesia lebih baik dengan berbagai tantangan yang ada di masa depan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penanaman pohon kelengkeng dan jambu di sekitar area Taman Lembang. Selain itu, juga dilakukan sarasehan bersama Bunda Paud Kabupaten Madiun.

Ketua Himapaudi Kabupaten Madiun Lilik Sundari menjelaskan kegiatan gowes kali ini juga sebagai launching Himpaudi Sepeda Club (HSC) yang dilakukan serentak se Jawa Timur. Bunda Paud ditemani oleh istri Wakil Bupati Madiun Ny. Erni Hari Wuryanto yang juga Ketua Forum Paud Kabupaten Madiun, dan para penilik. Dalam kegiatan tersebut tetap patuhi protokol kesehatan.(*)