Lomba Pidato dan Yel-yel dalam rangka Hari Anti Korupsi Kabupaten Madiun tahun 2018

Bertempat di Pendopo Ronggo Djoemeno terlaksana Lomba Pidato dan Yel-yel dalam rangka Hari Anti Korupsi Kabupaten Madiun tahun 2018. Rabu, 28/11/2018.

Lomba ini di Buka oleh Wakil Bupati Madiun H. Hariwuryanto, SH, M.Si, beliau berkenan membacakan Sambutan Bupati Madiun, pada sambutanya menyampaikan bahwa korupsi merupakan fenomena sosial, politik, dan ekonomi yang kompleks dan mempengaruhi semua negara. Karena dapat menghancurkan lembaga-lembaga demokrasi, memperlambat laju pembangunan ekonomi dan berkontribusi terhadap ketidakstabilan pemerintahan.

Korupsi dapat menyerang pondasi lembaga-lembaga demokratis dengan mendistorsi proses pemilihan, menyesatkan aturan hukum, dan menciptakan rawa-rawa birokrasi yang satunya alasan untuk ada adalah meminta suap. Kampanye internasional bersama dalam peringatan hari anti korupsi berfokus pada bagaimana korupsi merongrong demokrasi dan supremasi hukum, menyebabkan pelanggaran hak asasi manusia, mendistorsi pasar, mengikis kualitas hidup dan memungkinkan kejahatan terorganisir, terorisme, dan ancaman lain untuk keamanan manusia. Pada kesempatan ini Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Madiun yang dalam hal ini Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Madiun menyelenggarakan lomba dalam Hari Anti Korupsi.

Akhir kata pada sambutan beliau menyampaikan, kepada anak-anak untuk belajar yang sebaik-baiknya dan beribadah kepada Allah SWT, kelak kalian akan menjadi generasi yang cerdas tangguh berbudi luhur dan berakhlak mulia sesuai dengan visi misi Kabupaten Madiun yaitu terwujudnya Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan berakhlak.

Pada acara turut hadir, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Madiun, Sekda Kabupaten Madiun, Inspektur Kabupaten Madiun, Ka. Dinas Pendidikan dan Peserta Lomba yaitu Siswa-Siswi SMPN dan MTSn se-Kabupaten Madiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *