CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF BERSAMA MASYARAKAT KABUPATEN MADIUN

Banyak cara yang dilakukan Pemerintah maupun aparat negara dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusiftas wilayahnya. Seperti yang dilakukan di alun-alun reksogati caruban, terlaksana senam bersama dilanjutkan jalan santai dengan dilakukan deklarasi bahwa kabupaten madiun aman, jawa timur kondusif dan indonesia damai bersama masyarakat kabupaten madiun. Minggu, 16/6/2019.

Dengan tema “Jatim Bersatu, Indonesia Damai” Forkopimda kabupaten madiun menagajak masyarakat untuk menjadikan kabupaten madiun yang aman dan kondusif pasca pilpres dan pileg dalam situasi apapun.

Dalam hal ini Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mendeklarasikan kepada masyarkaat kabupaten madiun yang hadir di alun-alun, beliau mengajak Masyarakat Kabupaten Madiun harus bersatu, bersama-sama menolak kerusuhan. “Kita di kabupaten madiun merupakan salah satu dari bagian di indonesia harus ikut serta dalam mengamankan negara indonesia yang kita cintai”, ungkapnya.

Pada wawancara dengan media beliau, mengatakan, dalam menyikap situasi nasional, kita menghindari tindakan yang membuat dikabutapaten madiun tidak aman. Dan ini merupakan tindakkan kita secara prefentif . Kita berusaha menyadarkan masyarakat, bahwa kerusuhan itu membawa dampak yang tidak baik bagi semua. Dan tindakan prefentif yang kita lakukan ini harus dilakukan dengan nyata, sehingga kesadaran harus muncul, akhirnya masyarakat secara pribadi mempunyai kesadaran untuk menjaga dirinya, keluarganya dan lingkungan. Dan apapun keputusan MK itu kita serahkan keputusan kepada MK kita sebagai masyarakat harus mengikutinya karena disana sudah ahlinya disitu dan pokoknya masyatakat harus sadar untuk menjaga keamanan dan ikut serta menjaga kondusifitas di lingkungannya.