DETIK-DETIK PENGIBARAN BENDERA SANG SAKA MERAH PUTIH, DALAM RANGKA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE 74 REPUBLIK INDONESIA KABUPATEN MADIUN

Detik-detik pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia Kabupaten Madiun berlangsung di Alun-alun Caruban, Sabtu 17/8/2019.

Upacara berlangsung khidmat, dengan mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa negara kita, bangsa Indonesia. Bupati sebagai Inspektur upacara, setelah Upacara selesai beliau berkenan berwawancara dengan awak Media.
Bupati menyampaikan, bahwa momen peringatan 17 agustus ini harus menjadi momen sesuai tema nasional yaitu SDM Unggul Indonesia maju. Insya allah kita sudah lakukan peningkatan SDM. Insya allah menurut indikator sudah sesuai, karena kita sudah lakukan sesuai petunjuk. Visi misi kab madiun harus dicapai dengan SDM yang baik dan kerja sama dengan semua elemen. Dan Birokrasi pancasila adalah komitmen untuk mencapai satu tujuan untuk menuju kebersamaan membangun kabupaten madiun lebih baik lagi, jelas Bupati Madiun

Yang menjadi perhatian, Setelahnya Upacra Pengibaran bendera tadi terlaksana atraksi terjun payung dari anggota TNI lanud Iswahyudi dengan membawa salah satu bendera lambang Kampung pesilat yang mendarat di alun-alun caruban.
Bupati mengatakan “Bendera kampung pesilat, menunjukkan bahwa Kabupaten Madiun sepakat damai antar perguruan silat dan masyarakatnya. Kabupaten Madiun yang merupakan pusat dari perguruan silat, kita tunjukan pada indonesia bahwa kita mengajak kedamaian di seluruh indonesia”. Pada waktu lalu Desa kepel mendapatkan Juara III dalam Lomba Desa tingkat nasional, ini merupakan Kado kita pada peringatan HUT RI ke-74, beliau berharap dengan diraihnya juara ini menjadikan desa-desa lain di kabupaten madiun menyusul untuk menggali potensinya masing, kita sudah anggarkan kenaikan ADD sebesar 20%, dimaksud desa-desa dikabupaten madiun dapat menggali inovasi dan potensi desanya.
Dan pada saat ini juga baru selesai terlaksana penilai desa mendak dari kementerian pariwisata dalam program Indonesia Sustainable Tourism Award.