153 Jemaah Haji Asal Kabupaten Madiun Pulang dengan Selamat dan Lengkap

 

Sejumlah 153 Jemaah Haji asal Kabupaten Madiun kembali ke tanah air dengan selamat. Isak tangis haru mewarnai penjemputan jemaah di Pendopo Ronggo Djumeno, Rabu (20/7) malam. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, beserta Forkopimda dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah menyambut kedatangan mereka. Bupati menjelaskan jika seluruh Jemaah Haji kembali ke Kabupaten Madiun dalam kondisi yang lengkap sesuai dengan keberangkatan.

“Seluruh jamaah sudah melalui tas antigen dan dinyatakan sehat, meskipun demikian tetap jaga diri karena harus penyesuaian perbedaan cuaca,” ujar Bupati Madiun. Dirinya menghimbau agar seluruh Jamaah Haji untuk beristirahat terlebih dahulu dan baru kembali beraktivitas lagi. “Pesan saya haji yang mabrur itu baik untuk dirinya sendiri, untuk orang lain, dan masyarakat,” pungkas Kaji Mbing.

Sementara itu, salah satu Jemaah Haji Kabupaten Madiun KH. Moh. Munir mengungkapkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pemerintah kian membaik. Disampaikan Munir, banyak fasilitas seperti catering, tenda, dan segala perlengkapan sangat baik disiapkan oleh Pemerintah Indonesia.”Alhamdulillah semuanya sudah bisa berjalan sesuai dengan yang direncakan. Perhatian negara terhadap dengan proses jamaah haji lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Munir yang juga Ketua PCNU Kabupaten Madiun tersebut.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan bersalaman antara para Jamaah Haji dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun.