Kaji Mbing Sidak Pembangunan Pasar Darurat Dungus

Gerak cepat dilakukan Bupati Madiun usai terjadinya kebakaran Pasar Dungus pada Minggu (4/9) lalu, dengan membuat pasar darurat yang ditempatkan di gedung eks Kantor Pembantu Bupati/Distrik Dungus. Bupati Madiun melakukan inspeksi dadakan (sidak) untuk memastikan percepatan pembangunan pasar darurat tersebut. Ia didampingi oleh Camat Wungu, Camat Dagangan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Selasa (13/9) sore.

“Penyediaan di lokasi ini sifatnya kedaruratan, sehingga butuh kecepatan dan harus tepat waktu,” ujar Bupati Madiun. Dirinya melanjutkan jika akan fokus kepada pembangunan pasar darurat. Terkait pengembalian di Pasar Dungus yang sudah terbakar, akan dilakukan pasca pembangunan pasar darurat.

Meskipun darurat, Kaji Mbing memastikan pasar sementara tersebut haruslah bersih serta tertata dengan baik. Mulai dari MCK, tempat sampah, hingga fasilitas umum lainnya harus benar-benar diperhatikan. Untuk itu, ia mengharapkan pemahaman yang sama antara pemerintah, pedagang, pengelola pasar, dan seluruh masyarakat.

“Dari sisi kontruksi yang penting cepat dan harus bersih. Artinya harus dipikirkan juga tempat sampahnya, MCKnya, dqn bongkar muatnya seperti apa,” tegasnya.